22
Nov

Yuk Intip Inspirasi Taman Depan Rumah

Yuk Intip Inspirasi Taman Depan Rumah

Kontraktor Jogja Taman depan rumah. Coba bayangkan, bisa memiliki taman luas tanpa harus dipagar tentunya jadi keistimewaan tersendiri. Nggak cuma lebih plong untuk akses atau tempat bermain anak, ini juga jadi kesempatan untuk kamu memiliki taman depan rumah yang paling estetik. Buat yang butuh ide desain taman, yuk Intip Inspirasi Taman Depan Rumah Berikut Ini!

Serasa Pulang Kampung, Begini Inpirasi Buat Tamanmu Berkesan Alami Ala Pedesaan - iDEA

1. Taman Depan Rumah Sederhana

11 Inspirasi Desain Taman Depan Rumah. Bisa Jadi Daya Tarik Hunian!

Minimnya budget dan lahan bukan alasan bagi Anda meniadakan sebuah taman di depan rumah. Masalah tersebut bisa Anda atasi dengan membuat taman kecil sederhana. Desain taman sederhana ini akan membuat fasad rumah Anda terlihat lebih menarik. Lebih dari itu, taman depan rumah yang sederhana ini akan menghapus kesan gersang pada rumah Anda.

2. Taman Depan Rumah dengan Air Mancur

Model Kolam Air Mancur Di Taman Rumah | Creo House

Salah satu desain taman depan rumah selanjutnya yang dapat Anda aplikasikan adalah taman depan rumah dengan tambahan air mancur. Tidak seperti taman sederhana yang minim budget, desain taman depan rumah dengan air mancur mengharuskan Anda menyediakan budget khusus. Tidak hanya sebatas pemanis, keberadaan air mancur di tengah-tengah taman juga memiliki fungsi sebagai penyaring dan pendingin udara.

3. Taman Depan Rumah dengan Kolam Ikan

15 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka!

Jika Anda memiliki lahan yang memadai, tidak ada salahnya menerapkan desain ini. Pilihan untuk menambahkan kolam ikan pada taman yang terletak di depan rumah akan semakin memperindah tampilan fasad rumah Anda. Selain menyegarkan mata, keberadaan kolam ikan di luar ruangan bisa membuat rumah terlihat lebih mewah.

4. Taman Depan Rumah dengan Gazebo

INSPIRASI DESAIN TAMAN RUMAH di Instagram "Keren nggak desain tamannya? 😍 . . + Kami menerim… | Backyard landscaping designs, Backyard landscaping, Modern backyard

Menempatkan sebuah gazebo di area taman depan rumah bisa jadi solusi mengatasi kejenuhan saat berada di dalam rumah. Sebagai tempat alternatif di luar rumah, gazebo tidak hanya dapat membuat rileks dan menghilangkan kejenuhan, adanya gazebo di area taman juga memiliki fungsi visual memberikan nilai estetika. Sekali lagi, gazebo tidak harus mewah dan mahal, sesuaikan gazebo dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Mengingat ukurannya yang cukup besar, gazebo tidak cocok ditempatkan pada taman dengan ukuran kecil. Biasanya perbandingan besaran gazebo dengan luas taman adalah 1:5.

READ  7 Desain Mini Bar Untuk Dapur yang Lebih Nyaman dan Elegan

5. Taman Depan Rumah dengan Kursi Teras

Taman Depan Rumah dengan Kursi Teras

Kursi menjadi aksesoris wajib yang harus ada pada taman depan rumah. Penempatan kursi ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan santai Anda di depan rumah. Sembari duduk, Anda bisa menikmati keindahan taman dan melihat orang berlalu lalang di pinggir jalan. Untuk menambah suasana santai, Anda juga bisa meletakan meja kecil sebagai tempat cemilan. Jika ingin tampil lebih minimalis, gunakan kursi dan meja dengan unsur kayu. Meski terlihat sederhana tanpa banyak polesan, dijamin taman depan rumah Anda akan terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

6. Taman Depan Rumah dengan Batu

Taman Depan Rumah dengan Batu

Inovasi pembuatan taman yang semakin mengalami kemajuan. Material pembuatan taman tidak hanya melulu didominasi rumput saja, melainkan jenis material lain seperti batu split juga mulai diminati. Coraknya yang beragam mampu menciptakan varian pola dan bentuk taman yang unik.

Pilihan batu sebagai material taman kering cocok diaplikasikan dimana saja, baik itu di depan, belakang maupun samping rumah, outdoor maupun indoor. Selain mengetahui cara menata batu yang benar, Anda juga perlu tahu mengetahui cara merawat tamanan yang Anda letakkan di area taman kering.

7. Taman Depan Rumah Mewah

Indahnya 6 Desain Depan Rumah Minimalis dengan Taman Luas

Taman mewah biasanya identik dengan unsur tambahan berupa ornamen seperti patung atau guci. Unsur ini selain memberikan kesan artistik, juga membuat hunian semakin terlihat hidup. Sebagai tips tambahan untuk Anda yang ingin mengadopsi desain mewah seperti ini, sebaiknya sediakan taman air yang akan memberikan efek menyejukkan sekaligus menenangkan pada hunian.

8. Taman Depan Rumah dengan Pohon Palem

Taman Depan Rumah dengan Pohon Palem

Palem sebagai dekorasi utama taman depan rumah Anda. Perlu diketahui, palem menjadi tanaman yang paling banyak ditanam di depan rumah, sekolah, gedung perkantoran bahkan tak jarang kita kerap menemukannya di taman sebagai hiasan pinggir jalan. Ini karena tanaman palem mudah sekali hidup di iklim tropis seperti Indonesia.

READ  Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Baca Juga : Inspirasi Taman Asri Untuk Rumah Minimalis