14
Jan

Yuk Intip Desain Rumah Dengan Batu Alam

Yuk Intip Desain Rumah Dengan Batu Alam

Kontraktor JogjaBanyak orang yang belum menyadari bahwa aplikasi batu alam untuk hunian bisa memberi kesan natural sekaligus menyejukkan. Selain itu, pemasangan batu alam pada dinding rumah bisa memperkuat estetika dan kontras sehingga tampilannya tampak lebih menawan. Untuk itu yuk intip desain rumah dengan batu alam, berikut ini!

Dinding Batu Alam, Mempercantik Desain Rumah - BETON INSTAN INDOKON &  MORTAR INDOKON

 

1. Batu alam hitam yang berkesan tegas dan elegan untuk eksterior maupun interior ruangan

ruang tamu dengan sofa hitam panjang menggunakan batu alam berwarna hitam pada bagian dinding

Warna hitam saat ini menjadi warna favorit untuk desain rumah, apalagi bagi orang-orang yang menyukai sifat tegas, kuat, berani, tapi elegan dan mewah. Warna hitam juga cocok dipadukan dengan warna apapun melalui furniture minimalis sehingga pilihan batu alam warna hitam ini sangat layak dipertimbangkan untuk desain interior maupun eksterior rumahmu. Dengan menggunakan batu alam berwarna hitam, rumah akan terkesan lebih elegan.

Batu alam hitam sangat cocok untuk tiang rumah ataupun lantai, sifatnya yang keras dan tahan goresan juga cocok digunakan untuk dinding bangunan. Bentuknya yang unik juga sering digunakan sebagai konstruksi bangunan dan ornamen bangunan.

Buat kamu yang ingin menggunakan batu alam hitam, perlu kamu ketahui bahwa selain karena warnanya, batu alam hitam juga sangat unggul dari segi kekuatan harga. Batu alam hitam dapat membuat harga jual rumah menjadi lebih mahal, tentunya hal ini sama saja dengan inventasi pribadi.

2. Batu alam marmer yang memiliki tekstur unik

ruang makan menggunakan elemen batu alam marmer putih dengan pola hitam

Jenis batu alam yang satu ini pasti tidak asing kan buat kamu? Kesan mewah pada tekstur dan pola batu alam marmer membuat batu alam ini menjadi pilihan banyak orang, apalagi dengan pola warna yang beraneka ragam, cocok sebagai penutup finishing pada lantai ataupun dinding.

READ  Kekurangan Model Pintu Aluminium

Batu alam marmer memiliki karakter dingin dan bisa mendinginkan ruangan secara alami meski di suhu panas sekalipun. Namun, perlu diperhatikan bahwa batu alam marmer memiliki sifat yang sensitif terhadap perubahan cuaca. Oleh karena itu, hindari penggunaan batu alam marmer untuk bagian rumah yang sering terkena hujan dan teriknya matahari, ya!

3. Batu alam granit untuk menampilkan kesan fresh dan natural

dapur modern dengan kabinet bernuansa abu-abu menggunakan batu alam granit

Batu alam granit merupakan salah satu batu alam yang cukup populer di kalangan masyarakat karena memiliki karakter yang kuat dan tahan terhadap cuaca.

4. Batu alam andesit yang unik dengan motif berbeda-beda

kamar mandi menggunakan batu alam andesit pada bagian dinding dilengkapi dengan bathtub putih dan wastafel

Kamu bisa mengaplikasikan batu alam andesit untuk hunianmu, baik eksterior maupun interior, seperti pada dinding luar rumah, pagar rumah, atau dinding interior rumahmu. Batu alam andesit memiliki motif yang unik dan indah karena bentuk teksturnya terlihat seperti tekstur kayu. Keunikan inilah yang membuat harga batu alam andesit juga menjadi relatif mahal.

Nah, sekarang sudah tahu kan jenis-jenis batu alam yang cocok untuk diaplikasikan pada rumah? Dari desain batu alam di atas, mana nih yang mantap jadi pilihanmu? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, ya! Baca juga artikel menarik seputar desain rumah hanya di Arsitek Indo Kontraktor!