28
Apr

Urutan Dalam Membersihkan Rumah

URUTAN DALAM MEMBERSIHKAN RUMAH

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ketika anda menjumpai rumah yang tampak kotor anda pasti bingung dimana urutan yang harus di kerjakan dahulu. Pada artikel di bawah ini akan dibahas mengenai urutan dalam membersihkan rumah sehingga anda mudah dalam pembagiannya. Mari langsung simak ulasan di bawah ini.

  1. Bereskan barang terlebih dahulu
    Sebelum menyapu atau mengepel lantai, sebaiknya bereskan terlebih dahulu barang-barang yang berantakan. Buang sampah-sampah yang tidak digunakan ke tempat sampah. Dengan begitu, sisa-sisa debu atau kotoran kecil-kecil bisa disapu setelahnya. Baca Juga : Tips Membersihkan Garasi Rumah
  2. Bersihkan debu-debu yang menempel
    Proses selanjutnya bukan menyapu, tetapi membersihkan debu-debu yang menempel di permukaan-permukaan perabotan, mulai dari meja, lemari, kursi, jendela, dll. Jika sedang melakukan pembersihan rumah yang dalam, Anda bisa juga membersihkan debu-debu yang menempel di dinding dan langit-langit rumah.
  3. Menyapu lantai
    Setelah semuanya selesai, barulah Anda mulai menyapu lantai. Dengan begitu, semua sampah-sampah, debu-debu, dan mikropartikel yang jatuh ke lantai bisa langsung disapu.
  4. Mengepel lantai
    Setelah semua sampah dan debu disapu, maka inilah saatnya untuk mengepel lantai. Mulai dari bagian depan, seperti teras, ruang tamu, kamar-kamar, lalu berakhir di kamar mandi. Pastikan bahwa lantai sudah kering sebelum Anda menginjaknya. Baca Juga : Tips Agar Cat Rumah Awet
  5. Menyapu lantai lagi
    Yang sering dilupakan orang ketika membersihkan rumah adalah lap pel dan debu yang masih tersisa di lantai membuat lantai menjadi kotor. Walaupun sudah dipel, masih ada debu yang tetap menjadi kotoran di lantai. Agar lantai benar-benar bersih, setelah dipel dan sudah kering, Anda bisa menyapu lantai sekali lagi.