12
Nov

Trik Menyiasati Kamar Mandi Mungil

Trik Menyiasati Kamar Mandi Mungil

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kamar mandi mungil memang memerlukan cara dan trik khusus dalam penataannya. Artikel kali ini akan membahas bagaimana menyulap area kecil jadi nampak luas. Jika kamu memiliki kamar mandi berukuran terbatas, tentu merancangnya menjadi nyaman dan terasa luas adalah sebuah tantangan.Penempatan aksesori yang tepat juga sangat memberikan pengaruh terhadap kenyamanan saat menggunakan kamar mandi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah tips untuk merancang kamar mandi mungil di rumah agar terlihat luas dan tentunya nyaman saat digunakan. Berikut ini trik menyiasati kamar mandi mungil.

Posisi Perangkat Saniter

Atur posisi saniter dengan baik agar alur ruang menjadi lebih lega. Sebaiknya, jangan menempatkan kloset tepat di depan pintu. Selain alasan keindahan visual, tampilannya membuat ruang terlihat lebih sesak pada saat pintu dibuka. Lebih baik hal pertama yang tampak saat membuka pintu kamar mandi adalah wastafel atau dinding polos. Dengan begitu kamar mandi terkesan lebih luas.

Kamar Mandi Mungil

Pilih Warna Cerah untuk Dinding

Penerangan yang cukup membantu menampilkan kesan luas pada kamar mandi mungil. Jika tidak memungkinkan menghadirkan bukaan untuk masuknya pencahayaan alami, gunakan lampu berwarna putih untuk menerangi kamar mandi. Berikutnya, pilihlah warna dinding berwarna cerah seperti putih, biru muda, atau krem. Anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper bermotif pada setengah bagian dinding namun pilih motif yang simpel agar ruangan tidak terkesan penuh.

Kamar Mandi Mungil 2

Gunakan Kaca Cermin

Cermin merupakan salah satu elemen yang paling ampuh menciptakan kesan luas pada ruang sempit. Efek pantul yang dihasilkan membuat ruangan terkesan lebih luas. Oleh sebab itu, gunakan kaca cermin di sudut-sudut tertentu seperti di atas wastafel.

Kamar Mandi Mungil 4

Gunakan Shower

Selain dapat menghemat pemakaian air, penggunaan shower juga tidak menghabiskan space di kamar mandi karena instalasinya yang ditanam di dinding. Perhatikan jalur pemipaan air bersih yang tersambung ke shower agar air yang mengalir deras dan tidak tersumbat. Selain itu, hindari elemen masif seperti partisi kaca untuk membatasi area shower. Shower curtain dapat menjadi alternatif untuk Anda.

Kamar Mandi Mungil 6

Simpan yang Tidak Terpakai

Tanpa disadari, kamar mandi Anda sebenarnya menjadi sempit karena aksesoris yang tidak perlu. Segera singkirkan barang-barang yang tak terpakai sehingga memungkinkan Anda bergerak bebas di sekitar ruangan.

BACA JUGA: Coba siasati dengan 10 Ide Ruang Multifungsi di Rumah

READ  Tips Membasmi Rayap yang Bisa Dipraktikkan Sendiri

Kamar Mandi Mungil 9