20
Jun

Trik Menata Interior Pada Ruangan

Trik Menata Interior Pada Ruangan

Trik Menata Interior Pada Ruangan – Model rumah yang minimalis saat ini sudah mulai banyak digandrungi oleh masyarakat luas. Alasannya karena tidak membutuhkan ruangan yang begitu luas untuk mendirikannya serta lebih terjangkau modal yang harus digunakan. Model rumah minimalis sudah banyak diterapkan di kota-kota besar serta konsep perumahan rakyat. Akan tetapi ketika hari lebaran tiba terkadang pemilik rumah minimalis sangat disibukkan dengan kondisi ruangan yang sangat sempit, ditambah lagi dengan hadirnya makanan ringan camilan serta minuman yang hanya akan menambah kesan sempit. Simak tips menata rumah minimalis berikut ini.

  • Memilah Perabotan

Langkah pertama untuk mengatasi model rumah minimalis pada saat lebaran nanti adalah dengan cara memilah-milah terlebih dahulu perabotan yang ada. Anda dapat memilih perabotan yang penting-pentinmg saja yang akan ditempatkan di ruang tamu rumah Anda, serta menghilangkan sementara berbagai perabotan yang sekiranya tidak terlalu penting dan hanya memenuhi ruangan saja sehingga menjadi sempit. Misalnya saja almari tempat menyimpan aksesoris maupun perabota lainnya. Dengan menyingkirkan sementara perabot yang tidak diperlukan maka ruangan akan menjadi lebih luas sehingga silaturahim saat lebaran menjadi lebih leluasa.

  • Cat Dinding dan Aksesorisnya

Selain dengan memilah-milah perabotan rumah yang sekiranyan tidak terlalu penting yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah menentukan pilihan warna cat yang akan dipergunakan untuk menghiasi dinding rumah Anda. Ada baiknya Anda memilih cat dengan warna yang cerah dan segar seperti putih, biru laut, dan lain sebagainya. Pemilihan warna yang cerah akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup dan berseri. Namun apabila cat tembok yang lama dirasa masih sangat bagus dan hanya ada beberapa bagian saja yang kesam atau terkelupas, Anda dapat mengakali hal tersebut dengan menempelkan lukisan ataupun aksesoris dinding lainnya. Dengan kombinasi cat serta hiasan dinding akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup dan serasa lebih luas.

  • Jumlah Kursi dan Tamu

Untuk membuat ruangan sempit menjadi serasa luas Anda juga harus memperhatikan jumlah kursi yang tersedia serta perkiraan berapakah jumlah tamu yang akan berkunjung. Jika mencukupi maka pasanglah kursi yang Anda miliki dengan rapi, akan tetepai jika jumlah kursi tidak mencukupi tidak ada salahnya Anda cara duduk dengan menggunakan tikar atau karpet sebagai alas duduk. Kebanyakan orang bahkan lebih memilih lesehan dari pada harus dududk di kursi karena lenbih nyaman dan bebas untuk bergerak.

  • Bersih Di Atas Meja

Tips terakhir yang harus dipetrhatikan adalah menjaga kebersihan meja. Lebaran sangat identik dengan tradisi makan-makan, untuk itu kebersihan meja haruslah selalu dipethatikan. Bagi Anda yang mempunyai ruangan yang sempit adalah dengan tidak terlalu banyak menaruh makanan di atas meja. Langkah ini akan membuat meja terlihat penub sehingga seisi ruanganpun tampak menjadi lebih penuh karenanya. Pasangakan makanan secukupnya saja dan tetap selalu menjaga kebersihannya.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666