kontraktor jogja
13
Mei

Trik Memilih Bantal Sofa

kontraktor jogjaTRIK MEMILIH BANTAL SOFA

Kontraktor JogjaSofa akan lebih cantik jika mendapat sentuhan pada pemilihan bantal sofa yang tepat. Misalnya dimulai dari warna bantal sofa, motif bantal sofa, dan lain sebagainya. Namun yang menjadi masalah adalah kita sering salah dalam penentuan bantal sofa. Nah berikut ini adalah ulasan kami Kontraktor Jogja mengenai trik memilih bantal sofa.

Cara Memilih Bantal Sofa Rumah

Sobat Kontraktor Jogja dapat memilih bantal kursi dengan beragam bentuk dan motif. Namun, karena bantal tersebut akan menjadi pelengkap tatanan ruang, memilih bantal kursi pun perlu memperhatikan beberapa hal. Apa saja? Perhatikan kelima hal ini saat memilih bantal kursi.

Warna

Pembaca Kontraktor Jogja, warna menjadi salah satu faktor penting dalam memilih bantal kursi. Warna pada kain pelapis bantal kursi tersebut dapat menjadi kontras terhadap tampilan furnitur atau pelengkap dengan warna yang senada. Warna apa pun yang dipilih, perhatikan pula warna keseluruhan yang digunakan dalam ruang.

Pola

Bantal kursi seringkali dihiasi dengan berbagai pola atau motif. Pola atau motif dapat membuat bantal kursi lebih menarik dan pada akhirnya dapat mendukung keseluruhan tampilan ruang. Bila ingin mencoba pola tertentu, tapi khawatir tidak cocok untuk ruang, Sobat dapat menerapkannya pada bantal kursi di rumah. Karena bantal kursi umumnya tidak besar dan banyak, tidak perlu khawatir pola tersebut akan merusak tampilan ruang. Namun, menggunakan terlalu banyak pola juga tidak baik jadi seimbangkan dengan pelapis kain yang polos. Selain itu, sesuaikan pilihan pola dengan gaya dan tema ruang yang digunakan.

Sumber: http://www.takaoka-kyoto.jp
Sumber: http://www.takaoka-kyoto.jp

Ukuran

Bantal kursi memiliki beragam ukuran. Penempatan dan ukuran furnitur dapat memengaruhi ukuran bantal kursi yang dipilih. Bantal kursi kecil tidak akan berpengaruh untuk sofa berukuran besar, sementara bantal kursi besar untuk tempat duduk kecil akan terkesan berlebihan dan tentunya tidak nyaman. Karena itu, sesuaikan ukuran bantal kursi dengan tempat duduk bantal tersebut akan diletakkan.

Tekstur

Kontraktor Jogja mengulas, tekstur merupakan salah satu aksen yang dapat mempercantik tampilan bantal kursi. Pelapis bantal kursi dari bahan kulit, berbulu, katun, atau bahan rajutan dapat menghindarkan ruang dari kesan monoton, terutama pada ruang yang tidak menggunakan banyak warna.

Sumber: http://www.designconnectioninc.com
Sumber: http://www.designconnectioninc.com

Jumlah

Tampilan sebuah sofa atau tempat tidur dengan banyak bantal barangkali akan terlihat bagus. Namun, jumlah yang banyak belum tentu sebanding dengan kenyamanan. Karena itu, gunakan sofa dalam jumlah secukupnya. Salah satu tanda terdapat terlalu banyak bantal kursi dalam satu sofa ialah Anda harus terlebih dahulu menggesernya saat ingin duduk.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kontraktor Jogja. Semoga sukses selalu dan bermanfaat

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666