24
Jun

Trik membuat Ruangan lebih Lega

Trik membuat Ruangan lebih Lega

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  rumah munggil yang saat ini digemari oleh banyak orang dan menjadi buruan karena tempatnya yang tidak terlalu besar dan pastinya harga beli rumah akan jauh lebih murah. Seiring dengan kebutuhan rumah saat ii meningkat.walaupun terbatas tentunya pasti ada beberapa sebuah trik untuk mengakalinya agar tetap terlihat lega dan nyaman untuk dapat dinikmati. Hal ini lah yang akan di bahas dalam sebuah artikel ini.

Untuk itu simak cara-cara berikut agar lebih mengetahui lebih detainya.

Mengatur Perabotan dan dekorasi dengan ukuran besar

Erabotan besar dipercaya akan memberikan kesan efek estetika dan juga kelegaan terhada suatu ruangan karena dekorasi dan hiasan besar memberikan efek 3D yang bagus.

Pengaplikasian Warna Terang

Dalam pewarnaan terang ini tidak selalu harus dinding walaupun memang dominan dinding yang menjadi titik fokus. Tetapi aplikasi warna terang pada sebuah furniture menjadikan efek lebih lega dan luas terhadap pada ruangan misalna. Meja minimalis putih.

Memasang Rak yang minimalis di dinding

Yang akan di pasang pada dinding ini adalah sebuah rak minimalis yang bertujuan agar kesan meja ataupun dinding terlihat luas. Karena rak dinding juga di percaya sebagai mempercantik ruangan.

baca juga artikel mengenaI Cara Membuat Ruangan Terlihat Luas

Aplikasi ruang antara dinding dan perabotan

Dengan meletakan perabotan yang tidak menempel pada sebuah dinding akan memberikan efek kesan maksimal dan kelegaan tersendiri pada sebuah ruangan..

Manfaatkan Jendela sebagai media Pencahayaan alami

Jendela di percaya akan memberika pencahayaan dan sirkulasi udara yang secara alami dikarena cahaya yang cukup pada sebuah ruangan akan memberikan sebuah efek lega dan udara yang cukup. Efek positifnya kebutuhan sirkulasi udara yang cukup baik untuk kesehatan.

Pasangkan Cermin besar

Cermin sebagai pemantulan cahaya dan juga pemantulan ruangan hal ini akan memberikan efek luas pada ruangan yang sempit aka terasa secara langsung

Gunakan perabotan dengan kaki

Jika akan menunjukan sebuah ruangan yang luas sebaiknya tunjukan lantai yang luas juga sehingga dalam menunjukkan keluasannya ini berikan perabotan yang menggunakan kaki , seperti kursi dan meja dengan kaki yang terlihat , jika menggunakan perabotan yang menutup lantai seperti sofa akan memberikan kesan sempit pada sebuah ruangan.

Memasang Tirai Jendela yang tinggi

Hal ini dimanfaatkan agar tirai tersebut memberikan kesan yang bagus dan juga agar tertlihat lebih luas.

Kurangi penggunaan dekorasi dinding secara berlebihan

Jika yang diatas sebelumnya membahas memasang hiasan dining yang besar. Bukan berarti lalu di pasang dan memenuhi semua dinding. Tetapi hanya di ambil beberapa dekorasi dinding yang dirasa cocok di pasang. Hal ini akan memberikan kesan dinding lebih leluasa.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.