01
Sep

Trik Memaksimalkan Ruang Tamu

Trik Memaksimalkan Ruang Tamu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Memiliki ruang tamu dengan luas yang terbatas, dapat memberikan tantangan sendiri bagi Anda saat mendekorasi ruangan tersebut. Bagaimana ruangan dengan luas yang terbatas dapat mencakup seluruh keperluan yang Anda butuhkan.

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan penting yang ada di dalam rumah. Karena ruangan tersebut merupakan tempat berkumpulnya Anda dengan keluarga. Hal tersebut yang membuat pentingnya untuk mendekor ruang keluarga dengan baik dan benar.

Salah satu kunci untuk membuat ruangan dengan luas yang terbatas agar tampak besar adalah dengan menggunakan furnitur yang multifungsional.

Oleh karena itu penting memilih dengan benar furnitur yang sesuai agar ruangan tidak terasa sempit. Dan berikut adalah tips memaksimalkan ruang tamu dengan ruang yang terbatas.

1. Hindari penggunaan pintu

Hindari penggunaan pintu atau pembatas antara ruang tamu dengan ruangan lainnya. Dengan menggunakan pintu atau pembatas pada ruangan akan memakan ruang lebih pada ruangan Anda.

Biarkan ruang tamu Anda menyatu dengan ruangan lain, seperti dapur. Namun sebagai pembeda ruangan, Anda dapat memberikan kesan yang berbeda pada ruangan satu dengan ruangan yang lainnya.

2. Gunakan rak

Merupakan ide yang baik untuk menggunakan rak susun pada ruang tamu Anda. Anda dapat melakukan kustomisasi kursi, dan meja, yang pada bagian bawahnya terdapat rak atau laci tersembunyi di dalamnya. Hal ini bertujuan sebagai tempat penyimpanan barang-barang Anda, agar ruangan tidak tampak penuh. Gunakan furnitur dan barang-barang yang Anda perlukan saja.

3. Berkreasi dengan tata letak furnitur dan pencahayaan

Pada poin sebelumnya dijelaskan untuk menghindari penggunaan pintu, dan pembatas antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Untuk membedakan satu ruangan dengan ruangan yang lainnya, Anda dapat mengatur furnitur Anda semenarik mungkin, hingga tercipta suatu kesan berbeda pada setiap ruangnya.

Anda dapat membuat pembatas antar ruang tamu dengan ruang kerja, dengan cara meletakkan sebuah meja pada belakang sofa, dan meja. Sofa ini dapat digunakan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang bekerja.

4. Biarkan matahari masuk dengan mudah

Dengan adanya sinar matahari yang masuk dapat membuat ruangan terlihat lebih besar. Ruangan yang terkena sinar matahari akan membantu menghilangkan bayangan dari furnitur yang terdapat pada ruangan tersebut.

Anda dapat memaksimalkan pencahayaan tersebut dengan cara meletakkan kaca pada posisi yang dapat memantulkan cahaya, sehingga cahaya matahari dapat tersebar ke seluruh ruangan.

5.  Pilihlah sofa dengan kaki yang rendah

Pada pemilihan furnitur pada ruang tengah, lebih baik Anda memilih furnitur yang ringan, dan ramping, karena akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Hindari penggunaan furnitur dengan ukuran besar karena akan mengambil banyak ruang.

Anda dapat menggunakan sofa dengan bagian kaki yang rendah. Gunakan lukisan sebagai titik pusat ruangan pada dinding tersebut.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.