05
Mar

Tren Ruangan Hitam Putih Yang Tak Lekang Waktu

Tren Ruangan Hitam Putih Yang Tak Lekang Waktu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Dalam perkembangan tren warna cat pada desain interior, kombinasi warna cat hitam dan putih merupakan perpaduan warna yang selalu populer di setiap tahunnya. Begitupun pada tahun  ini, salah satu rekomendasi untuk pilihan warna cat rumah minimalis adalah dengan menerapkan warna hitam dan putih pada dinding maupun langit-langit.Warna cat rumah minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan lebih inovatif tanpa memenuhi ruangan dengan hiasan dinding. Kombinasi warna hitam dan putih juga dapat menjadi alternatif untuk dekorasi hiasan dinding pada ruangan yang minim. Berikut ini tren ruangan hitam putih yang tak lekang waktu.

  1. Basic dinding dan lantai warna putih atau hitam

Tidak dapat diganti lagi, ketika Anda ingin membangun nuansa black & white maka dasar utama yaitu dinding atau lantai haruslah warna putih atau hitam. Dasar ini akan menjadi patokkan untuk furniture dan dekorasi yang akan diletakkan di ruangan tersebut.

  1. 1.     Furniture besar warna gelap

Pilihlah furniture utama pada setiap ruang dengan warna gelap seperti hitam, abu tua, biru tua dan warna dengan tone gelap lainnya. Furniture ini memiliki peran utama dalam ruangan misalnya sofa pada ruang tamu, kasur pada kamar tidur atau kursi dan meja di ruang makan Anda.

  1. 2.   Dekorasi textile bermotif

Jika Anda merasa terlalu bosan dengan warna hitam putih yang ada, maka pastikan untuk memberikan dekorasi tekstil seperti karpetbantal atau lukisan dengan motif yang beragam dan tentunya bernuansa hitam dan putih. Motif garis-garis menjadi salah satu motif terbaik untuk menambah kesan nyaman.

  1. 3.    Sentuhan akrilik dan metal

Hitam dan putih akan terasa tambah mewah dan menakjubkan ketika Anda menyelipkan furniture dengan bahan akrilik atau metal. Sentuhan ini menambah ketegasan pada setiap ruang hitam putih Anda ke level yang lebih tinggi.

  1. 4.     Tambahan warna lain dengan batasan

Penambahan satu atau dua warna lain selain hitam putih yang lebih cerah bisa menambah estetika pada ruangan Anda. Misalnya saja warna hijau pada pot kecil di kabinet atau juga sarung bantal warna keemasan.

READ  Jenis Lampu Kamar Tidur Yang Hangat dan Menarik