02
Apr

Tips Warna Cat Cantik Rumah Minimalis

WARNA CAT UNTUK RUMAH MINIMALIS

Sumber : blog.livaza.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Kombinasi warna cat akan menentukan kesan rumah Anda. Warna cat rumah berfungsi untuk memberi nuansa berbeda pada rumah Anda. Rumah zaman dulu lebih menonjolkan kekokohan bangunan dan desain yang kompleks. Warna rumah pun terkesan sederhana dengan nuansa satu warna untuk semua ruangan. Nah dalam artikel hari ini kami akan  memberkan tips warna cat yang cocok untuk rumah anda. Untuk itu yuk simak ulasan di bawah ini.

Berikut ini adalah tips yang harus diperhatikan dalam memilih warna cat rumah minimalis.

Panduan Putih dan Biru Muda

warna cat rumah

Warna putih dan biru muda adalah kombinasi warna cat rumah yang cocok untuk segala musim. Warna ini merupakan warna cat rumah minimalis. Kedua warna cat rumah ini dapat digunakan pada bagian luar maupun dalam rumah. Karena warnanya yang soft, warna cat ini sering digunakan karena memberi kesan fresh dan sejuk. Warna cat rumah minimalis ini cocok untuk negara dengan iklim tropis atau panas seperti Indonesia. Perumahan di negara mediterania seperti Yunani dan Italia banyak menggunakan warna ini.

Paduan Putih dan Hijau Muda

warna cat rumah

Warna cat rumah yang ini dapat digunakan untuk menghadirkan suasana rindang. Warna cat rumah minimalis yang ini cocok untuk bagian dalam maupun luar rumah. Warna hijau akan memberi penampilan yang rindang dan cocok apabila Anda memiliki banyak pohon atau kebun yang luas di halaman rumah Anda. Warna cat rumah hijau muda membuat rumah tampak menyatu dengan alam.

Paduan Putih dan Merah Muda

cat rumah minimalis

Merah muda dan putih banyak digunakan untuk kamar perempuan maupun cafe. Warna cat rumah pink pastel ini akan memberi kesan girly pada ruangan. Warna cat rumah minimalis yang satu ini dapat digunakan pada bagian dalam maupun luar rumah. Kebanyakan anak perempuan akan memilih warna ini untuk kamar mereka. Warna cat rumah pink pastel ini dapat menarik perhatian anak kecil khususnya perempuan.

Baca Juga : Pelajari Cara Mengecat Dinding Rumah Baru

Paduan Putih Dan Coklat Tua

warna cat rumah minimalis

Warna cat rumah minimalis dan klasik dapat dibuat dengan perpaduan warna coklat tua dan putih. Warna cat rumah ini banyak ditemui dalam rumah model kuno di Eropa. Warna cat coklat ini sangat cocok untuk tampilan rumah yang elegan serta klasik. Warna cat rumah coklat merepresentasikan kayu yang cocok untuk interior rumah.

Paduan Putih dan Kuning Muda

warna cat rumah minimalis

Warna cat rumah kuning pastel adalah warna yang cerah dan dapat memberi kesan semangat. Cat rumah kuning pastel dapat diberi pada bagian luar maupun dalam rumah, Warna ini akan memberi kesan bersih dan cerah. Warna kuning juga dapat membuat pikiran terasa fresh serta warna kuning sesuai untuk musim panas, Cat rumah kuning pastel juga menarik perhatian dari kejauhan.

Baca Juga : Cara Mengecat Ulang

Paduan Putih dan Ungu Tua

warna cat rumah

Ungu bagi beberapa kepercayaan adalah warna kerajaan. Tidak banyak orang memilih warna cat rumah minimalis ini, jadi jika Anda ingin tampil beda pilihlah warna ungu. Warna ini cocok digunakan untuk mempercantik interior maupun eksterior bangunan. Ungu juga diasosiasikan dengan kreativitas, cocok bagi Anda yang memiliki imajinasi brilian.

Paduan Putih dan Abu

rumah minimalis

Grey atau warna abu-abu banyak digunakan untuk perumahan di Indonesia. Kombinasi yang tepat menunjukkan kesan yang tidak terlalu gelap namun tetap elegan dan terkesan mewah. Warna abu-abu menonjolkan kesan tegas dan tetap cocok untuk aplikasi luar maupun dalam ruangan.