17
Des

Tips Pindah Rumah Baru Berikut Ini

Tips Pindah Rumah Baru Berikut Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Menempati rumah baru memang hal yang menyenangkan sekaligus hal yang ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, Anda mungkin telah melalui banyak proses untuk mendapatkan rumah baru. Ternyata, pindah ke rumah baru pun juga ada tata caranya. Anda mungkin tidak serta-merta bisa langsung santai, tapi ada hal yang harus Anda lakukan saat pindah ke rumah baru. Berikut ini tips pindah rumah baru berikut ini

 Jual atau Buang Barang

Pastikan Anda merencanakan pindah ke tempat yang baru sejak lama, misalnya 2 bulan. Hal ini akan membuat Anda berpikir panjang apa saja benda-benda di tempat lama yang harus dibawa ke tempat baru. Karena, beberapa benda pasti ada yang tidak cocok untuk kebutuhan ruangan yang baru. Demi kenyamanan ruangan baru, Anda layak paling tidak menjual beberapa benda yang menurut Anda sudah tidak dibutuhkan kembali.

2. Prioritaskan Furnitur Berat

Sebagian meja makan, sofa, atau tempat tidur memiliki ukuran yang besar. Tempatkan mereka terlebih dahulu agar Anda tidak kehilangan ide bagaimana mengatur sisa ruangan yang telah terpakai tersebut.

3. Ingin Ganti Suasana atau Tidak?

Tidak dapat dipungkiri jika rumah baru membawa suasana baru. Namun di beberapa situasi tertentu, pindah rumah bisa saja bukan pilihan utama. Anda merindukan suasana rumah lama Anda. Tidak ada salahnya mencoba menerapkan layout dekorasi rumah lama Anda. Jika Anda mendapatkan ide, cobalah ubah sedikit agar nuansa segarnya tidak hilang.

4. Jangan Diporsir

Pindah rumah membutuhkan energi. Terutama saat momen pemindahan barang. Idealnya, Anda tidak boleh capek agar ide mengatur ruangan Anda tetap terjaga. Bila Anda kelelahan, setidaknya ada penundaan proses pemindahan barang. Keluarkan biaya extra untuk kurir agar mereka dapat membantu Anda untuk mewujudkan dekorasi rumah baru Anda.

READ  Tanaman yang Cocok Untuk Rumah Anda