11
Des

Tips Pemilihan Balkon & Ide Desain Balkon Elegan Pada Rumah Idaman

Tips Pemilihan Balkon & Ide Desain Balkon Elegan Pada Rumah Idaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Keberadaan balkon akan selalu penting. Banyak desainer dan arsitek meyakini bahwa balkon rumah bisa memberi banyak manfaat. Ia bahkan bisa dirancang menjadi satu area multiguna untuk beragam tujuan, salah satunya dirancang sebagai area privat yang menyenangkan. Selain itu, dari perspektif para agen properti, mereka meyakini bahwa keberadaan balkon mampu menambah nilai jual sebuah rumah. Balkon jadi satu area spesial yang didambakan semua pemilik rumah. Di area inilah beragam aktivitas personal bisa dilakukan. Balkon juga bisa memberi begitu banyak manfaat, menikmati keindahan alam sekitar dengan privasi maksimal. Banyak balkon difungsikan untuk beragam fungsi dan tujuan, mulai dari area playground; dan jika memiliki area yang cukup lebar dan luas; ia bisa dirancang sebagai area baca atau area bersantai bersama keluarga. Berikut ini tips pemilihan balkon & ide desain balkon elegan pada rumah idaman.

Balkon Dengan Desain Tropis

Dengan adanya kesan tampilan yang natural namun juga elegan dari bahan kayu yang disusun secara sederhana ini, maka balkon pada hunian ini menjadi terlihat sangat keren untuk rumah mewah bergaya tropis ini. Karakter kayu yang sengaja diekspos ini memunculkan adanya sisi kemewahan dan kecantikannya yang alami. Tema desain ini cocok untuk anda terapkan bagi anda yang mempunyai jiwa alami dan menginginkan keasrian pada area bersantai anda.

Balkon Yang Berbeda Untuk Setiap Ruang

Balkon dengan tema seperti ini bisa anda hadirkan kedalam hunian anda jika anda ingin menampilkan keindahan garis untuk membentuk kejelasan perspektif ruang yang ada. Dengan adanya tema desain balkon seperti ini, maka rumah anda akan menampilkan begitu banyak garis sebagai karakter utama untuk tampak muka, dinding, lantai, jendela, dan pagar balkon. Keberadaan banyak balkon ini sanggup mempertegas konsep garis yang diusung dan menampilkan sisi keindahan desain modern yang coba anda wujudkan.

READ  Ini 5 Dekorasi dari Anyaman Bambu yang Kekinian

Balkon Sebagai Kanopi Lantai Bawah

Bagi anda yang berjiwa dinamis, maka desain ini akan cocok untuk anda. Dengan adanya rancangan balkon yang multi-fungsi, dimana balkon ini mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu menjadi kanopi untuk teras yang berada di bawahnya, kemudian juga sebagai point of interest sisi depan bangunan anda. Ide desain balkon ini tampil menjadi unik dengan adanya pola garis-garis vertikal yang terdapat pada pagar balkon, dimana berbeda dengan bagian dinding lainnya yang berpola kotak-kotak coklat. Hal ini memberikan sebuah penegasan pada balkon tersebut sehingga kesan elegan yang coba anda tampilkan bisa terkesekusi secara lebih sempurna.

Balkon Dengan Area Bersantai

Ide desain pada balkon ini mengkolaborasikan adanya bahan alam berupa kayu dan batu alam. Balkon ini juga memiliki area duduk untuk bersantai lengkap dengan taman minimalis berhiaskan bunga lili lokal dan pohon tabebuia/sakura Indonesia. Ide desain ini jelas ditujukan bagi anda yang menginginkan adanya sebuah tempat bersantai sekaligus relaksasi yang mendalam pada bagian rumah anda. Diselingi dengan hamparan pemandangan yang siap untuk disajikan kepada anda. Dengan adanya balkon yang memiliki konsep sebagai taman mini ini, maka acara bersantai keluarga anda di sore hari menjadi lebih hangat dan bermakna. Anda bisa pilih dan gunakan jenis kayu dan batu alam yang sesuai dengan selera anda pribadi untuk lebih dapat mendapatkan kesan yang anda inginkan.

Balkon Sekaligus Selasar Penghubung Antar Ruang

Sebagai ide desain alternatif lain, maka anda bisa merancang balkon yang juga memiliki fungsi sebagai selasar dimana menginteraksikan antara interior dan eksterior. Dengan tambahan adanya lantai berjenis parket dengan susunan garis-garis sederhana dan berpadu serasi dengan kolom-kolom struktural. Maka akan semakin menegaskan sisi dinamis yang coba anda wujudkan. Keduanya memberikan sentuhan minimalis yang mampu menghadirkan sistem pencahayaan dan juga aura yang menenangkan bagi ruang-ruang di sekelilingnya. Balkon ini bisa menjadi tempat anda menikmati pemandangan area terbuka di tengah rumah. Diiringi suasana yang tenang dan menentramkan, keindahan tanaman favorit anda berhiaskan bunga kuning mungil yang cantik, dan tak ketinggalan juga gemericik air dari kolam yang ada di lantai dasar. Sebuah perpaduan yang sangat sempurna dan juga pas untuk anda yang mendambakan suasana kedamaian pada sebuah hunian.

READ  Solusi Untuk Mencegah Biaya Renovasi Bengkak

Balkon Minimalis Sebagai Ruang Makan

Pernah terpikirkan suasana makan malam keluarga anda menjadi semakin hangat dan romantis? Maka ide desain balkon ini bisa menjadi pilihan bagi anda. Dengan desain balkon yang memiliki fungsi tambahan sebagai ruang bersantap bersama. Tentunya akan ada banyak keceriaan dan kehangatan dalam kebersamaan yang tercipta pada acara makan anda sekeluarga. Memadukan adanya unsur kayu yang tampak serasi dengan lingkungan sekitar. Ditambah dengan penggunaan kaca berukuran besar dimana menyatukan ruangan lain yang ada di lantai tersebut. Semakin menciptakan persona rumah hunian yang tidak hanya elegan namun juga sangat diidamkan oleh semua orang.

Demikian ulasan singkat mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan balkon. Dan juga beberapa ide desain balkon yang bisa anda pilih untuk diterapkan pada hunian anda. Untuk dapat lebih mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna. Maka mengenai balkon ini harus sudah terpikirkan dan juga terencana matang sebelumnya. Mengenai tema dan juga kecocokannya dengan garis besar gaya hunian rumah anda.