22
Okt

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi setiap pekerja, memiliki area kerja di dalam tempat tinggal adalah sebuah keharusan. Jika kamu seseorang yang sedang atau akan tinggal di sebuah apartemen, kamu tidak perlu khawatir ruang kerja akan membuat apartemen kamu terasa sempit. Apapun jenis hunian dan seberapa luasnya, kamu masih bisa mendapatkan kesempatan untuk membangun area kerja serta ruang lingkup yang layak huni. Berikut ini tips nyaman kerja dari apartemen kecil.

 

 

Sediakan area bekerja

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Menyediakan ruang kerja bukan melulu harus khusus pada satu ruangan terpisah. Anda dapat memanfaatkan salah satu sudut ruang sebagai area kerja selama work from home. Lengkapi area bekerja dengan meja kerja dan akan lebih baik lagi bila dilengkapi dengan kursi kerja yang nyaman agar Anda tidak cepat lelah ketika bekerja.

Pencahayaan yang baik

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Setelah mendapatkan sudut ruang kerja, pastikan pencahayaan di area tersebut memadai. Idealnya, area bekerja berada di dekat jendela sehingga cahaya alami bisa menerangi area bekerja. Cahaya alami dapat membantu meningkatkan mood Anda selama bekerja. Pemandangan ke luar jendela yang bagus juga menjadi nilai tambah untuk beristirahat sejenak di sela-sela melakukan pekerjaan. Buat Anda yang terbiasa melakukan pekerjaan di malam hari atau tidak memiliki jendela untuk area bekerja, pastikan Anda menggunakan lampu bekerja yang tepat. Selain lampu utama, lengkapi area bekerja dengan lampu meja untuk menerangi kegiatan seperti membaca atau menulis ketika bekerja.

Area video call

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Saat ini, video call adalah salah satu kegiatan wajib ketika bekerja dari rumah. Karena itu penting untuk menyiapkan area yang mendukung kegiatan tersebut. Pastikan pencahayaan ruang cukup dan posisi duduk Anda menghadap sumber cahaya agar kualitas video call baik. Perhatikan pula latar belakang ketika video call berlangsung. Rak buku atau dinding polos adalah pilihan latar yang paling mudah agar terlihat profesional. Pastikan juga area video call terhindar dari gangguan suara.

READ  Kekurangan Model Pintu Aluminium

Utamakan fungsi

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Ketika memasukkan area bekerja dalam desain apartemen kecil atau rumah, jangan lupa utamakan fungsi daripada nilai estetik. Misal ketika memilih meja dan kursi kerja, pastikan Anda nyaman menggunakannya, jangan tergiur hanya karena desain atau tampilannya semata. Di sisi lain, sentuhan dekoratif tetap tidak ada salahnya dihadirkan. Anda bisa mempercantik area bekerja dengan elemen sederhana seperti pot bunga dan bingkai foto.

Elemen Penunjang

Tips Nyaman Kerja dari Apartemen Kecil

Selain elemen utama seperti meja dan kursi, work from home akan lebih nyaman lagi bila didukung dengan beberapa elemen penunjang. Sebagai contoh, kabel tambahan untuk mengakomodasi asupan listrik laptop dan gadget Anda selama bekerja. Jangan lupa untuk memerhatikan posisi serta kerapian kabel. Selain karena berbahayanya kabel yang berantakan, visual yang kacau dapat menurunkan mood bekerja Anda. Terakhir, lengkapi area bekerja Anda dengan cangkir cantik agar tidak lupa menjaga asupan air selama bekerja.