21
Jan

Tips Mudah Memilih Meja Kerja yang Tepat

Tips Mudah Memilih Meja Kerja yang Tepat

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sebelum membeli meja kantor, pastikan anda tahu betul bagaimana memilih meja kerja berkualitas. Kualitas meja kantor tidak hanya tentang seberapa awet ia digunakan, namun juga haruslah menunjang kebutuhan dan meningkatkan produktifitas. Untuk dapat menunjang pekerjaan, meja kantor harus bisa membuat penggunanya merasa nyaman. Maka dari itu, anda harus jeli memilih sebelum akhirnya memutuskan melakukan pemesanan. Berikut ini tips mudah memilih meja kerja yang tepat.

Menyesuaikan Ukuran Meja Kerja

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran meja kerja. Sesuaikan dengan kebutuhan kerjamu. Apabila kamu seorang arsitek, tentu membutuhkan meja kerja berukuran besar untuk menempatkan komputer dan hasil prin denah bangunan. Sebaliknya, seorang penulis cukup menggunakan meja kerja minimalis berukuran sedang.

Tapi, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan ukuran ruangan agar kamu bisa menata ruangan kerja dengan baik. Menggunakan meja kerja berukuran besar di ruangan kecil hanya akan menyusahkanmu. Ruangan jadi sempit dan kamu sulit bergerak dengan leluasa.

Pilih Meja Kerja yang Memiliki Fitur Tertentu

Model meja kerja kian beragam dan disertai dengan fitur tertentu. Misalnya saja dilengkapi dengan rak, laci, tempat khusus untuk meletakkan minuman, lampu, kolom pengaturan kabel, hiasan dan sebagainya. Seorang penerjemah pasti membutuhkan meja kerja dengan penyangga buku. Menatap buku dan layar komputer jadi lebih mudah. Sedangkan pekerja administrasi memerlukan meja kerja dengan laci atau lemari untuk menyimpan dokumen-dokumen.

Fitur pada meja kerja juga bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Misalnya rak di sisi kanan dan kiri yang difungsikan sebagai area dekorasi. Apabila ruang kerja mungil tapi kamu membutuhkan meja kerja besar, pilihlah meja yang memiliki ekstensi.

READ  Trik Memilih Bantal Sofa

Model dan Bahan Meja Kerja Sesuai dengan Konsep Interior

Beralih ke aspek estetika, model dan bahan meja kerja tentu perlu disesuaikan dengan konsep interior. Meja kerja minimalis tentu wajib untuk interior minimalis. Umumnya meja ini menggunakan bahan plastik atau perpaduan kayu dan besi. Tampilannya sleek dan tanpa ada tambahan dekorasi.

Untuk ruangan bergaya klasik, kamu membutuhkan meja kerja kayu. Mau yang sederhana atau lengkap dengan ukiran, pilihan ada di tanganmu. Sedangkan ruang bergaya industrial paling pas menggunakan meja besi dengan permukaan kayu yang dicat warna gelap.

Pilih Meja Kerja Kualitas Terbaik

Siapa sih yang tidak tergiur melihat harga meja kerja yang murah? Boleh-boleh saja menghemat budget untuk meja kerja. Namun, perhatikan juga kualitas bahan dan rakitannya. Percuma kalau harganya murah tapi kamu harus beli baru dalam jangka waktu singkat.

Supaya kamu bisa mendapatkan meja kerja kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, ada triknya kok. Di antaranya dengan berbelanja saat ada promo di seller terpercaya. Trik lainnya adalah membeli meja kerja bekas yang masih layak pakai.

Serahkan Kepada Penyedia Jasa Custom Meja Kerja

Mencari meja kerja yang pas di hati dan ruangan memang susah-susah gampang. Ada yang modelnya cocok, tapi ukurannya kurang pas. Solusinya adalah membuat meja kerja dengan desain sendiri. Carilah penyedia jasa custom meja dan konsultasikan keinginanmu. Bila perlu, tunjukkan beberapa referensi desain meja kerja.