08
Apr

Tips Meredam Kebisingan Di Apartemen

Tips Meredam Kebisingan Di Apartemen

Tak Perlu Khawatir Bising, Lakukan 4 Tips Ini Agar Apartemen Jadi Kedap  Suara! - Semua Halaman - iDEA

Kontraktor JogjaApartemen yang cenderung tipis memang kerap membuat suara-suara bising terdengar jelas ke unit tetangga. Pastinya hal ini bisa sangat mengganggu, apalagi kalau ada anak kecil di unitmu. Untungnya, ada beberapa trik peredam suara ruangan, untuk membuat apartemenmu jadi kedap suara. Berikut kumpulan tips meredam kebisingan di apartemen yang bisa Kamu coba aplikasikan. Yuk baca sampai selesai.

 

 

 

Rapatkan jendela dan pintu

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Ketahui dari mana sumber bising berasal. Celah-celah jendela dan juga pintu biasanya jadi penyebab suara dari luar, masuk ke dalam unit. Karena itu, sebaiknya Anda menutup celah-celah di jendela dan pintu dengan penutup khusus atau sealant. Penutup ini akan menghalau getaran suara dari luar rumah sehingga bising bisa diredam.

Pasang tirai tebal

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Untuk peredaman suara yang lebih ampuh, Anda bisa memasang tirai tebal di jendela maupun pintu-pintu apartemen Anda. Tirai akan membantu meredam suara dari luar sehingga Anda tidak merasakan bising di dalam unit apartemen Anda. Supaya desain apartemen Anda tetap cantik, pilih tirai dengan warna yang senada dengan tema desain interior maupun warna cat unit apartemen Anda.

Lapisi lantai

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Kebisingan di apartemen juga bisa diredam lewat memasang peredam di lantai. Bila tidak ingin memasang peredam khusus, Anda bisa memanfaatkan karpet sebagai gantinya. Kalau perlu, Anda bisa lapisi lantai dengan busa tipis terlebih dahulu, lalu lapisi dengan rug atau karpet. Selain meredam bunyi, karpet juga akan membuat desain apartemen Anda lebih menarik sekaligus memberi tambahan kenyamanan buat Anda.

Lapisi dinding

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Dinding yang berdempetan dengan unit tetangga perlu penataan khusus untuk meredam suara. Cara yang paling praktis adalah dengan memasang perangkat soundproofing untuk dinding. Tapi ada beberapa cara sederhana yang bisa mengurangi kebisingan. Yakni dengan memasang wallpaper berbahan tebal hingga menggantung tapestry atau rug sebagai hiasan dinding sekaligus peredam suara.

READ  5 Tips Mengisi Rumah Pengantin Baru Yang Harus Kamu Ketahui

Penuhi rak buku

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Cara meredam suara lewat dinding berikutnya adalah dengan memenuhi dinding dengan buku. Buku-buku pada rak akan mengurangi kebisingan dari dinding luar dan pastinya akan membuat apartemen Anda tampil lebih menarik.

Atur layout ruang

5 Tips Agar Apartemen Kedap Suara

Anda bisa mengatur ulang letak ruangan maupun furnitur untuk mengurangi gangguan bising. Misalnya dengan menghindari peletakan tempat tidur yang menempel dengan dinding antar unit. Sebagai gantinya, letakkan furnitur besar seperti rak tv dan lemari, pada dinding-dinding yang menjadi pemisah unit.

Itu dia sejumlah tips meredam kebisingan ruangan yang bisa kamu lakukan.

Cukup mudah kan?

Untuk kamu yang membutuhkan tips-tis lain seputar rumah, baca terus Kontraktor Jogja.