kontraktor jogja
23
Des

Tips Merapikan Hiasan Dinding Rumah

kontraktor jogjaTIPS MERAPIKAN HIASAN DINDING RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Salah satu faktor kenyamanan dari rumah adalah rumah yang ditata dengan rapi. Namun apakah dengan karapian rumah sudah bisa dinyatakan nyaman? Perlu ada dukungan lain bukan? Benar sekali, dengan memberikan beberapa pernik hiasan dinding akan menambah kesan cantik pada rumah kita. Yuk langsung saja hias rumah Anda sekarang juga!

1. Rak Untuk Menyimpan Koleksi Buku

Rak bukuRak buku Foresta Fiore House di Tangerang karya DDAP Architect (Sumber: arsitag.com)

Bagi yang hobi membaca, pasti koleksi buku Anda sudah sangat banyak sekali. Bahkan, koleksi tersebut sampai menumpuk dan jika dibiarkan begitu saja, akan terlihat berantakan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat perpustakaan pribadi di dalam rumah untuk menyimpan semua koleksi buku Anda.

2. Kotak Tempat Mainan Anak

Kotak mainan anakKotak mainan anak Sudpark Apartment di Jakarta karya WE+W Design (Sumber: arsitag.com)

Mainan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari anak-anak. Mereka selalu meminta untuk dibelikan mainan baru setiap saat. Akhirnya, koleksi mainan mereka menumpuk. Beberapa mainan mungkin sudah mulai rusak. Namun, jika dibuang, pasti anak Anda akan marah. Mungkin Anda bisa coba menyimpannya dalam beberapa kotak atau containerdan meletakannya di kamar tidur anak agar tetap terlihat rapih.

3. Menyusun Keramik Dan Pajangan Lemari

Pajangan lemariPajangan lemari Royal Mediterania Garden di Jakarta karya ARTE Living (Sumber: arsitag.com)

Keramik dan pajangan yang Anda peroleh sebagai buah tangan harus ditata dengan benar agar terlihat rapi. Jangan biarkan semuanya berdebu dan tersusun secara berantakan. Jika disusun secara rapi, rumah Anda akan terlihat cantik.

4. Merapikan Benda Di Atas Buffet

BuffetBuffet RD residence di Singapura karya HelloEmbryo (Sumber: arsitag.com)

Apakah Anda sering meletakan benda-benda uang koin, buku yang sedang di baca, kunci mobil, dan kamata di atas lemari atau buffet? Hal-hal yang terlihat sepele seperti ini sebaiknya diletekan dengan benar pada tempatnya. Namun, jika terpaksa, sebaiknya Anda merapikan semua benda-benda tersebut.

5. Menggantung Peralatan Dapur

DapurDapur Foresta Fiore House di Tangerang karya DDAP Architect (Sumber: arsitag.com)

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang digunakan untuk memasak. Karena jumlah peralatan dapur yang Anda miliki sangat banyak sekali, bahkan sudah tidak bisa ditampung di dalam lemari, tidak ada salahnya Anda menggantung semua peralatan dapur agar terlihat lebih rapih.

6. Merapikan Kabel Di Belakang Televisi

Kabel televisiKabel televisi Royal Mediterania Garden di Jakarta karya ARTE Living (Sumber: arsitag.com)

Terkadang Anda dibuat kesal oleh kabel-kabel televisi yang tanpa sadar dapat memberikan kesan berantakan di dalam ruang keluarga Anda. Oleh karena itu, sebaiknya kabel televisi, kabel video game, kabel modem, dan kabel telepon sebaiknya diikat menjadi satu atau disembunyikan di belakang lemari.

7. Mengantung Tas dan Benda Lainnya

Gantungan tasGantungan tas Tsang Residence di Jakarta karya TAU Architect (Sumber: arsitag.com)

Selain menggantung peralatan dapur, Anda juga bisa menggantung benda-benda lainnya seperti tas, topi, dan payung agar tidak berantakan. Bahkan, gantungan tersebut bisa menjdai semacam dekorasi tersendiri yang akan mempercantik rumah Anda.

8. Merapikan Wardrobe

WardrobeWardrobe Na Residence di Solo karya AlvinT Studio (Sumber: arsitag.com)

Ide sederhana yang terakhir untuk merapikan rumah Anda adalah dengan memperhatikan bagian wardrobe; khususnya Anda yang memiliki lemari pakaian yang terbuka. Jika pakaian yang ada di dalam lemari tidak tertata rapi, kesan berantakan akan sangat terlihat.

Merapikan rumah memang bukan hal yang mudah. Salah satu penyebab terbesarnya adalah rasa malas. Namun, beberapa cara di atas bisa Anda terapkan agar rumah Anda terlihat tidak berantakan. Rumah yang rapi akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Jadi, jangan biarkan rumah terlihat berantakan!