23
Apr

Tips Mengecat Kayu Agar Mengkilap

TIPS MENGECAT KAYU AGAR MENGKILAP

Sumber : kontraktorjogja.co.id

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Mengecat kayu agar tampak mengkilap memang menarik, selain itu cara mengaplikasikannya cat kepada kayu agar mengkilap pun mudah. Nah pada artikel di bawah ini kami berikan tips bagaimana cara mengecat agar hasil dari cat anda mengkilap. Mari simak ulasan di bawah ini.

  1. Menciptakan permukaan yang datar. Sebagai salah satu persiapan furniture agar mengkilap pastikan permukaan kayu benar-benar datar. Kebersihan dan datar akan menjadi kunci utama cat bisa memantulkan cahaya hingga maksimal.
  2. Menggunakan cat gloss. Anda membutuhkan setidaknya pernis atau top coat yang memberikan tampilan gloss. High gloss kebanyakan didapatkan dari lacquer atau melamin, namun cat tersebut mudah menguning. Disarankan untuk menggunakan cat water based yang memiliki transparansi tinggi.
  3. Memilih warna cat cerah. Tampilan kilap akan sangat dirasakan jika Anda memilih warna cat yang solid terang. Misalnya saja seperti warna putih, kuning atau hijau. Warna tersebut akan ikut meningkatkan tingkat kilap.
  4. Aplikasi dengan alat semprot. Menghindari bekas sapuan kuas atau bubble sebaiknya Anda mengaplikasikan cat dengan alat semprot. Larutan cat yang tepat dan tekanan angin akan membantu cat mudah menempel dengan rapi pada pori kayu.

Baca Juga : Membersihkan Noda Cat Pada Kaca