08
Okt

Tips Mendesain Kamar Tidur

Tips Mendesain Kamar Tidur

Tips Mendesain Kamar Tidur – Kebanyakan orang senang menghias kamar tidurnya. Kamar tidur juga selain dipakai untuk tempat beristirahat namun tak jarang juga dijadikan sebagai tempat kerja dan juga tempat belajar. Simak beberapa tips berikut mendesain kamar tidur.

1. Jangan menggunakan Banyak warna

Hindari penggunaan warna yang terlalu berlebihan. Pilih dua warna saja atau penggunaan furniture dengan pilihan warna yang kontras. Hal tersebut selain akan membuat kamar terkesan penuh dengan isi juga mengurangi rasa nyaman ketika berada di dalamnya. Pilihan warna yang lembut dan kalem akan membuat tampilan kamar lebih baik. Pilih warna terang atau bercorak muda dengan gradasi warna yang tidak jauh perbedaannya.

2. Gunakan Warna Netral

Warna Netral juga bisa menjadi pilihan agar kamar terkesan luas, selain itu kita akan mudah memilih warna perabotan. Warna juga dapat memberikan kesan kamar tampak lebih elegan walau desain kamar Anda sederhana.

3. Pemilihan Penempatan Tempat Tidur

Pilihlan tempat tidur di tempat yang tepat. Jika kita salah memilih tempat untuk tempat tidur membuat kamar Anda terasa tidak nyaman. Hal tersebut juga dapat membuat kamar anda terlihat lebih kecil jika penempatan tempat tidur tidak tepat.

4. Menggunakan Pintu Geser

Nah, pintu geser bisa menghemat tempat. Pintu biasa akan membuat kamar terlihat sempit karena memakan tempat. Sliding Door akan membantu kamar terlihat luas.

5. Cermin

Cermin di dalam kamar merupakan salah satu trik untuk membuat kesan lebar. Tapi jangan salah nih memasukan cermin yang di maksud bukan dengan menempelkan cermin rias wajah di tembok, melainkan menempelkan cermin pada salah satu sisi dinding tembok. Kesan luas aan dapat dipantulkan dari cermin tersebut.

6. Menggunakan Kasur Lipat

Memanfaatkan Kasur Lipat sebagai tempat tidur bisa memberikan ruang yang besar terhadap kamar Anda. Kasur lipat sendiri banyak memberikan permasalahan terhadap desain kasur lipat itu sendiri yang harus menempel pada dinding kamar. Buat semacam rak agar Kasur tidak begitu terlihat, selain itu kita juga harus melakukan pengeboran terhadap tembok dan memastikan hal ini aman untuk digunakan. Agak rumit memang tapi dengan begitu kamar akan terlihat lebih luas.

7. Memanfaatkan Kolong Tempat Tidur

Manfaatkan celah yang ada pada tempat tidur. Selain menghemat tempat dan mengurangi biaya perabot, hal tersebut juga dapat memberikan dan memanfaatkan ruang pada kolong tempat tidur serta bisa memberikan nilai estetika tersendiri lho.

8. Memilih Single Bed

Pilih ukuran sigle tempat tidur yang sesuai dengan kebutuhan dan besar kamar. Kebutuhan tempat tidur sederhana, biasanya relative kecil sehingga perabot yang besar juga akan mengganggu.

9. Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara pada Kamar Tidur Kita dan juga Pencahayaan dapat kita ambil dari bantuan peralatan apabila kamar berada di tengah. Pencahayaan juga menjadi prioritas utama, sehingga cahaya dan udara memiliki peran penting dalam desain sederhana kamar tidur tingkat sendiri

10. Memanfaatkan Sisi Dinding Untuk Meja

Gunakan sisi meja untuk meja belajar dengan menggunakan kayu dan ditempelkan pada dinding kamar yang dekat dengan media yang agak lebih besar. Hal tersebut juga menambah estetika dan membuat kamar terkesan lebar.

11. Manfaatkan Bagian Atas Kamar

Memanfaatkan Bagian Atas Kamar sebagai kabinet penyimpanan barang-barang sehingga bagian bawah di dalam kamar akan terkesan lebih lapang. Bagian bawah yang penuh dengan pernak-pernik akan menyusahkan kita tatkala akan membersihkan bagian bawah kamar tidur sehari-hari.

12. Gunakan Meja Tempel

Hilangkan meja biasa dalam artian hilangkan meja dengan empat kaki pada bagian bawahnya. Untuk itu bisa diganti dengan meja tempel. Meja dengan format di tempel di sisi tembok, sehingga bagian bawah akan terasa lebih lapang.

13. Menggunakan Kolom Tempat Tidur Sebagai Almari Baju

Selain memanfaatkan kolong tempat tidur sebagai cabinet penyimpanan, kita juga bisa menggunakan kolong tempat tidur sebagai almari baju. Mungkin akan sedikit aneh tetapi kolong tempat tidur bisa kita manfaatkan sebagai almari pakaian apabila memang kita ingin mendesain sederhana kamar tidur kita.

14. Gunakan Sofa Bed

Menggunakan Sofa Bed sebagai pilihan juga bisa membuat ruangan akan tampak lebih ringkas dan sederhana. Pilih sofa yang bisa difungsikan sebagai tempat tidur. Perabotan yang satu ini akan membuat peluang lebih banyak kita untuk memilih perabot yang fungsional lainnya, selain itu tidak memakan tempat pada kamar yang mungil.

Nah, itu tadi beberapa tips supaya kamar minimalis Anda terlihat lebih Modern.