07
Okt

Tips Mendesain Fengshui Rumah di Tikungan Untung atau Tidak

Tips Mendesain Fengshui Rumah di Tikungan Untung atau Tidak

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah yang terletak di tikungan dari ujung jalan, dalam Feng Shui disebut rumah di sudut “L”. Rumah yang berdiri di atas lahan L sering ditemukan di banyak kompleks perumahan, terutama kompleks perumahan yang sengaja didesain dalam lingkup tertutup, dengan akses keluar-masuk hanya melalui satu pintu. Bentuk seperti ini dimaksudkan untuk memberikan privasi bagi penghuni. Tetapi ada bentuk rumah di lahan L kurang begitu diminati oleh calon pembeli rumah. Walaupun laku, biasanya pada urutan paling akhir sesudah rumah di posisi sudut atau hoek. Pihak pengembang (developer) pun sadar bahwa posisi rumah di sudut “L” memang cukup sulit dijual—sama sulitnya dengan rumah posisi “tusuk sate”—sehingga mereka biasanya memberi diskon khusus bagi mereka yang berminat. Berikut ini tips mendesain fengshui rumah di tikungan apakah untung atau tidak ?, simak artikelnya

1. Membawa banyak energi

Fengshui rumah di tikungan membawa keuntungan bagi penghuni rumah karena memilih dua sandaran. Artinya posisi rumah hook ini memungkinkan anda untuk memilih arah hadap dari rumah.

Fasad bangunan yang terletak di rumah di tikungan biasanya lebih panjangan karena berada didua sisi. Sehingga hal ini menyebabkan permukaan bangunan bersinggungan dengan angin. Dalam ilmu fengshui angin atau disebut juga dengan Feng dapat membawa energi Qi/Chi.

2. Sirkulasi udara serta pencahayaan alami

Salah satu fengshui rumah di tikungan yang menurut kami menguntungkan adalah jika anda memilih rumah hook maka anda akan mendapatkan sirkulasi udara serta pencahayaan alami yang optimal. Hal ini dikarenakan rumah anda akan mendapatkan udara dari dua sisi begitupun dengan pencahayaan.

READ  5 Kursi Multifungsi Favorit Keluarga Masa Kini

Hal jika dapat dimanfaatkan dengan baik akan dapat membuat rumah anda jauh lebih nyaman ditempati karena memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Selain itu cahaya akan mudah masuk ke dalam rumah sehingga selain rumah tidak akan lembab atau terasa panas, anda dapat mengurangi penggunaan pencahayaan yang tidak perlu.

Rumah ditikungan ini juga memungkinkan anda memiliki pandangan yang lebih luas. Dengan penataan serta desain yang tepat rumah anda akan memiliki view yang menarik serta tidak monoton. Hal tersebut dapat membuat penghuni rumah merasa betah dan nyaman selama di rumah.

3. Pemilihan arah harus tepat