17
Feb

Tips Mendesain Cafe Supaya Ramai Pengunjung!

Tips Mendesain Cafe Supaya Ramai Pengunjung!

Kontraktor JogjaDesain cafe pun juga jauh lebih berkembang, terutama konsep interiornya. Interior sebuah cafe bahkan tidak jarang menginspirasi banyak bentuk dan model bangunan-bangunan lainnya. Konsep cafe memang membutuhkan tingkat kenyamanan maksimal bagi para pengunjungnya. Ia tidak bisa dirancang asal-asalan. Interior kafe bisa menjadi faktor penentu seberapa betah seseorang saat mengunjunginya. Nah, artikel kali ini kami akan memberikan tips mendesain cafe supaya ramai pengunjung. Yuk simak bersama-sama!

15 Referensi Desain Cafe Minimalis Terpopuler | Rumah.com

 

1. Desain yang simpel

Memiliki tampilan desain yang sederhana dan tampak bersih tentunya menjadi dasar untuk sebuah kafe. Desain yang bersih bukan sekedar meja dan lantai bersih namun juga dekorasi interior ruangan yang nyaman. Dekorasi yang tidak berlebihan akan menambahkan nilai lebih pada sebuah kafe. Pastikan segala elemen sesuai untuk tema kafe.

2. Furniture

Tidak hanya mengikuti konsep dan tema, furniture juga harus nyaman dan sesuai dengan fungsinya di dalam ruangan. Beberapa orang lebih menyukai dudukan sofa dengan sandaran, maka bisa menjadi pertimbangan untuk membeli furniture tersebut.

3. Pertimbangkan Kualitas dibanding Kuantitas

Penggunaan material yang berkualitas seperti kayu atau metal yang kuat akan menjadi pilihan yang baik. Struktur dari furniture menjadi yang utama.

4. Pencahayaan

Salah satu faktor yang cukup penting dalam desain ruangan adalah pencahayaan. Pencahayaan akan memberikan suasana di dalam ruangan. Selain itu pencahayaan akan memberikan tampilan makanan yang berbeda. Adapun cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Pencahayaan yang baik tidak hanya mengandalkan pencahayaan buatan dari lampu namun juga pencahayaan alami di siang hari.

5. Bukaan Jendela

Pencahayaan yang tepat dan bayang-bayang frame jendela dapat memberikan kesan yang mendalam pada pengunjung. Selain itu juga memberikan kesan positif dan semangat. Pengunjung yang berada di dekat jendela dapat menikmati santapannnya sambil melihat pemandangan di luar bangunan.

READ  5 Keuntungan Berinvestasi Properti

6. Ruang Berkumpul

Di dalam sebuah kafe atau restoran akan terdapat berbagai macam area ataupun ruang makan. Jika ruang yang diperlukan adalah area makan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga maka pastikan ukuran ruang serta furniture di dalamnya sesuai.

7. Aroma

Aroma khas dari sebuah kafe seperti aroma kopi ataupun makanan yang baru dimasak tentunya akan mengguggah selera para pengunjung. Jangan memberikan aroma wewangian yang berlebihan dengan wangi buatan seperti parfum dan penyegar ruangan.

8. Kreasikan Kafe dengan Imajinasimu

Dengan tujuan memperindah ruang dalam dari kafe, pemilik bangunan pun dapat mengkreasikan imajinasinya di dalam tempat ini. Bersenang-senang dalam mendesain dan merancang dengan menuangkan ide-ide yang terlintas.

Nah, banyak buka tipsnya. Semoga bermanfaat ya, terutama untu Anda yang sedang merenovasi atau akan memulai bisnis usaha cafe.