09
Apr

Tips Mendekor Rumah Dengan Aksesoris

Tips Mendekor Rumah Dengan Aksesoris

Tips Mendekor Rumah Dengan Aksesoris – Rumah yang indah dan nyaman tidak hanya  dari tampilan depan saja. Anda juga penting untuk menata dalam rumah tersebut. Berbagai interior yang bisa digunakan pun tidak harus yang mahal. Anda bisa mendekor rumah dengan budget yang minim. Karena untuk membuat dekorasi rumah semakin indah itu gak selamanya sulit. Ada beberapa kunci yang perlu kamu tahu supaya kamu bisa mendekor dengan cara yang mudah dan murah.

1. Pilih bantal yang cantik

Mulai sekarang kalau kamu mau beli sarung bantal jangan asal. Karena keindahan dari sarung bantalmu bisa menunjang keindahan ruang tamu, lho! Bukan masalah jika sofa yang kamu punya adalah sofa sederhana, karena sofamu bisa terlihat makin indah bila didukung sarung bantal yang cantik.

2. Taruh tanaman di dalam rumah

Kamu pasti mau kan rumahmu terasa sejuk dan asri? Nah, salah satu caranya adalah dengan menaruh tanaman di dalam rumahmu. Kamu bisa menaruhnya di sudut rumah, ataupun menggantungnya di dekat jendela. Yang paling penting juga jangan lupa untuk dirawat selalu.

3. Pajang foto keluarga dengan cara yang unik

Jika biasanya foto keluarga dipajang di atas meja ataupun dengan cara digantung begitu saja. Kamu bisa mengubahnya dengan cara-cara yang unik. Misalnya saja dengan menyesuaikan bentuk wallpaper. Selain indah, pasti bisa membuat para tamu yang datang semakin penasaran dengan foto-foto keluargamu itu.

4. Pajang karya seni

Selain memajang foto keluarga, pajang juga karya-karya seni supaya rumahmu makin indah untuk dipandang. Mulai dari lukisan, editan grafis, ataupun quotes picture bisa kamu taruh di sana. Alih-alih beli dengan harga yang mahal, kamu bisa menyiasatinya dengan mengambil gambar gratisan dari internet kemudian mencetaknya. Selanjutnya, kamu cuma butuh bingkai untuk melengkapinya. Karya indah pun siap dipajang.

5. Buat hang string light

Kamu mungkin sudah sering melihat hang string light alias lampu yang menjuntai di cafe ataupun di jalan raya. Lalu, kenapa gak mencobanya untuk hiasan di rumahmu. Selain membuat outdoor rumahmu semakin cantik, pasti bisa membuat kamu semakin nyaman untuk duduk-duduk di luar rumah

6. Ubah properti lama

Punya barang-barang lama yang usang dan jarang dipakai lagi? Eitss, jangan langsung dibuang, girls! Tahan dulu, kamu bisa mengubahnya jadi barang-barang baru lho! Misalnya dengan mengecat ataupun langsung mengubah bentuknya menjadi fungsi baru. Contohnya adalah meja usang yang bisa kamu ubah jadi kursi dengan menambah bantalan di atasnya.

7. Perhatikan pemilihan tirai

Mungkin urusan tirai di rumah terlihat sepele ya. Tapi ternyata pemilihan tirai yang bagus juga mendukung interior rumah agar tampak makin indah, lho! Kamu bisa memilih warna tirai yang senada dengan properti rumah lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih motif yang cocok sesuai nuansa rumah yang kamu inginkan. Wah, sekarang kalau mau beli tirai harus lebih selektif.

8. Tambahkan wallpaper

Gak dipungkiri, wallpaper memang mampu membuat rumah jadi lebih cantik ya. Namun tentunya, untuk memasang wallpaper kamu pun harus rela mengeluarkan uang lagi. Nah, jika kamu gak mau mengeluarkan uang untuk memasang full wallpaper, kamu pasang saja quotes wallpaper seperti ini. Meskipun gak semua dinding terpasangi, tapi tetap berasa kok nuansa rumah yang keren.

9. Perhatikan juga lantai rumah

Untuk urusan lantai, kamu juga jangan sampai ketinggalan nih, girls! Perhatikan juga keindahan lantai rumahmu. Jika sekiranya terlalu repot untuk mengubah bentuk lantai, kamu bisa menambahkan karpet dengan motif yang indah di atasnya.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666