04
Nov

Tips Menata Taman Sederhana Yang Nyaman

Tips Menata Taman Sederhana Yang Nyaman

15 Ide Halaman Rumah Minimalis, Unik, dan Modern

Kontraktor Jogja Menata taman rumah sederhana tidak harus repot. Hindari kombinasi palet warna yang terlalu ramai, terutama jika rumah tersebut mengusung desain modern minimalis. Mulai saja dengan kombinasi warna yang netral dan nyaman berbaur dengan hijaunya tanaman. Trik menata taman depan rumah sederhana ini juga lebih gampang karena bisa disesuaikan dengan warna pintu dan jendela rumah. Selain itu kami juga sudah menyiapkan tips menata taman sederhana yang nyaman dan bisa anda coba terapkan. Mari simak penjelasannya sampai selesai!

 

Gunakan Kombinasi Warna yang Tepat

ilustrasi tips menata taman depan rumah sederhana

Cara menata taman depan rumah sederhana tidak harus repot. Hindari kombinasi palet warna yang terlalu ramai, terutama jika rumahmu mengusung desain modern minimalis. Mulai saja dengan kombinasi warna yang netral dan nyaman berbaur dengan hijaunya tanaman. Trik menata taman depan rumah sederhana ini juga lebih gampang karena bisa disesuaikan dengan warna pintu dan jendela rumah.

Rapikan Koleksi Tanaman

aneka pot tanaman untuk menata taman depan rumah sederhana

Menata taman depan rumah sederhana memang tidak pernah jauh-jauh dari yang namanya pot dan tanaman. Dengan dedaunan hijau yang asri serta bunga warna-warni seperti bunga bougenville atau petunia, penampilan depan rumah memang bisa langsung terlihat adem dan menawan. Akan tetapi, harus diingat jika koleksi pot tanaman dibiarkan berantakan, maka acara menata taman depan rumah sederhana bisa gagal.

Solusi menata taman depan rumah sederhana agar senantiasa rapi sesungguhnya sangat mudah. Gunakan saja rak atau standing planter dari kayu seperti pada gambar di atas sebagai tempat menaruh pot tanaman. Model standing planter ini tersedia dalam berbagai ukuran ketinggian. Bentuknya cantik dan terkesan natural sehingga cocok ditempatkan di area taman.

READ  Jangan Salah Memilih Ukuran Kasur

Tutup Pemandangan yang Kurang Rapi

gambar penutup tempat sampah dari kayu sebagai upaya menata taman depan rumah sederhana

Salah satu yang sering mengganggu pemandangan saat menata taman depan rumah sederhana adalah kehadiran tempat sampah. Untuk ini, coba deh solusi yang lebih rapi dengan membuat penutup tempat sampah secara custom. Untuk materialnya, kamu bisa menggunakan kayu. Trik ini sudah sering digunakan sebagai bagian dari menata taman depan rumah sederhana.

Tambahkan Furnitur Taman yang Mendukung

Selain menata taman depan rumah sederhana agar terlihat cantik, jangan lupakan juga sisi fungsionalitas dari area tersebut. Dengan menempatkan satu set meja dan kursi taman, acara menata taman depan rumah sederhana jadi semakin mudah. Terutama jika bagian depan rumah cukup memadai, jangan lewatkan kesempatan menghadirkan tempat duduk ekstra.

Sedia Rak Sepatu Minimalis Agar Rapi

Kunci dari menata taman depan rumah sederhana yang multifungsi juga harus sudah memikirkan dari segi akses. Mengingat taman depan rumah sering meninggalkan tumpukan sepatu, maka rak sepatu wajib hadir di area tersebut.

Sebaiknya, kamu juga pilih rak sepatu yang multifungsi. Menata taman depan rumah sederhana pun akan makin mudah dengan kehadiran furnitur multifungsi. Taman juga bakal makin rapi, bukan?

Jangan lupa kunjungi website Kontraktor Jogja untuk membaca artikel dengan inspirasi bermanfaat lainnya, ya! Kamu bisa menemukan artikel mengenai tips desain dan dekorasi rumah impian.