30
Apr

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu

TIPS MEMILIH SOFA PADA RUANG TAMU

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Dalam memilih sofa ruang tamu anda harus memerhatikan beberapa hal. Dalam hal ini agar sofa yang anda pilih untuk ruang tamu pada ruang tamu sesuai dengan standar dan membuat tamu yang datang nyaman. Nah pada artiek di bawah ini akan di bahas mengenai tips bagaimana memilih sofa pada ruang tamu. Mari langsung simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Pastikan Luas Ruang Tamu

kursi tamu-1.jpg

Foto: habitat.co.uk

Sebelum memilih furnitur apa pun itu, terlebih dahulu ukur ruang tamu, terutama tempat di mana anda  akan menempatkan sofa tamu tersebut.

Namun, tidak hanya memilih sofa yang punya lebar dan panjang pas di ruangan, tetapi juga pastikan ada ruang untuk berjalan di sekitarnya.

Baca Juga: Jenis Sofa Untuk Ruang Tamu

2. Sofa Aksen Cocok untuk Ruang Tamu Kecil

accent chair-1.jpg

Foto: livingspaces.com

Sofa aksen adalah perabotan yang menonjol dan dipakai untuk melengkapi dekorasi ruangan. Biasanya, sofa aksen punya ukuran lebih kecil dari sofa ruang tamu.

Jika ruang tamu kecil, gunakan sofa aksen sebagai dekorasi ruangan, sekaligus memberikan pilihan tempat duduk tambahan di ruang tamu tersebut.

Pilih sofa aksen dengan warna terang untuk menambahkan variasi warna ke sudut ruang tamu, bahkan ketika tidak ada yang duduk di sana.

3. Pertimbangkan Suasana Ruangan

ruang tamu berwarna.png

Foto: thespruce.com

Jika Moms ingin menjadikan ruang tamu sebagai ruang yang lebih formal dan hanya dipakai pada acara-acara khusus, cari sofa dengan sandaran tegak.

Bila ingin suasana ruang tamu menjadi tempat berkumpul yang santai, cari bentuk sofa yang dimaksudkan untuk bersantai, seperti kursi malas.

Baca Juga: Cara Agar Sofa Rumah Tidak Bau

4. Pilih Bahan Sofa Sesuai Kebutuhan

bahan kursi tamu.jpg

Foto: norwoodfurniture.com

Tentu saja anda perlu mempertimbangkan untuk memilih bahan sofa yang sesuai dengan kebutuhan. Baik itu sofa kulit, sofa kain, atau sofa microfiber.

Sofa kulit akan memberikan kesan ruang tamu yang bernuansa chic saat dipadukan dengan perabotan modern.

Sementara, sofa kain cocok dipilih untuk anda yang ingin menjadikan ruang tamu terkesan kasual atau sekadar ingin memiliki variasi warna yang bisa dipilih.

Untuk anda yang punya hewan peliharaan, atau Si Kecil yang masih berusia balita, bisa memilih sofa microfiber untuk ruang tamu yang mudah dibersihkan.

Baca Juga: Tips Membersihkan Sofa Kain

5. Tentukan Selera Dekorasi Sendiri

dekorasi ruang tamu.png

Foto: realsimple.com

Terakhir yang tidak boleh dilupakan, rumah adalah ekspresi dari kepribadian dan selera anda dan pasangan. Jadi pilih furnitur, aksesoris, dan dekorasi rumah yang membuat bahagia.

Baik itu dengan menggabungkan furnitur benda-benda kayu untuk suasana ala pedesaan, atau sentuhan mewah dengan aksesoris bulu.