13
Nov

Tips Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

Tips Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Setiap rumah pasti memiliki meja belajar di kamar atau ruang khusus. Lantas, apa yang dimaksud meja belajar? Secara istilah, meja belajar berarti meja yang digunakan seseorang untuk belajar atau menulis. Namun, belajar dapat dilakukan di meja apapun, bukan? Jika ditilik melalui sudut pandang kegunaan, meja belajar bukan hanya bidang datar sebagai alas untuk menulis. Biasanya, meja belajar dilengkapi dengan rak buku berukuran kecil, serta laci di bagian bawahnya untuk menyimpan alat-alat tulis. Ukuran meja belajar biasanya lebih kecil dan apat diletakkan menghadap tembok. Berbeda dengan meja kerja yang biasa kita temui di perpustakaan atau kantor-kantor. Meja kerja biasanya memiliki ukuran jauh lebih besar dan cenderung mendominasi ruangan. ukurannya yang lebih besar pun membuatnya lebih memungkinkan untuk menampung komputer dan segala peralatan pendukungnya. Berikut ini tips memilih meja belajar anak yang nyaman.

Meja Belajar disertai Rak Buku

Model meja belajar rak buku ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang mungil, karena dapat menghemat ruang. Dan memungkinkan anak Anda menyimpan buku atau novel favoritnya di rak dan tak ingin cepat beranjak dari meja ini.

meja belajar anak

Sesuaikan Meja dan Kursi

Tidak seperti jenis meja lain seperti di ruang tamu maupun ruang keluarga. Model meja belajar hampir mirip dengan meja pada ruang makan. Hal ini menjadi sangat penting, dimana meja dan kursi harus diseimbangkan tinggi maupun bentuknya. Karena, selama kegiatan belajar dapat menyita waktu selama berjam-jam sampai tugas selesai.

meja belajar anak

Memiliki Laci Penyimpanan

Tip berikutnya, Anda harus mencari meja belajar yang memiliki laci untuk penyimpanan. Semakin banyak laci, maka semakin banyak pula benda yang dapat anak Anda simpan pada meja tersebut. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan besar ruang belajar anak.

READ  5 Ide Sulap Garasi Jadi Tempat Usaha

meja belajar anak

Beri Pijakan Kaki Pada Meja

Ada beberapa anak yang senang meletakkan kakinya pada bagian bawah meja. Untuk kenyamanan belajar anak sebaiknya disediakan pijakan kaki pada meja belajarnya.

meja belajar anak

Pilih Warna Yang Disukai Anak

Selain poin di atas, ini adalah poin terakhir yang juga tidak kalah penting saat memilih meja belajar. Pilih warna yang cocok untuk meja belajar dan kursinya yang dapat memberikan stimulus supaya anak tetap belajar dan merasa semangat. Tanyakan warna apa yang disukai oleh anak Anda.

BACA JUGA: Menyulap Desain Ruang Kerja di Kamar Tidur yang Nyaman dan Kreatif

meja belajar anak