27
Mei

Tips Memilih Material Yang Tepat Untuk Lantai Dapur!

Tips Memilih Material Yang Tepat Untuk Lantai Dapur!

Lantai Dapur Licin? Coba Pakai Cara Ini, Dijamin Ampuh! - Ngobrolin.id

Kontraktor JogjaKeramik lantai dapur jadi salah satu hal penting dalam menentukan kenyamanan saat memasak. Sama seperti kamar mandi, kebanyakan orang akan mencari lantai dapur bertekstur lembut dan tidak licin. Sebab, saat memasak bisa jadi lantai menjadi kotor, entah karena air, bumbu, atau minyak yang tumpah di lantai. Untuk itu, pemilihan keramik lantai dapur di rumah harus diperhatikan agar tetap nyaman dan aman saat memasak. Sebelum membelinya, berikut beberapa tips memilih material yang tepat untuk lantai dapur!

 

Keramik Kesat

Keramik yang memiliki permukaan atau tekstur matt, sangat cocok digunakan di area dapur, terutama dapur kotor. Ini dilakukan agar lantai terlindung dan area dapur secara umum terlindungi dari minyak, sabun, dan atau noda-noda lainnya.

Namun, dan sangat penting untuk diingat, hindari penggunaan keramik yang memiliki tekstur licin. Keramik seperti ini tidak cocok di area dapur dan sangat sulit dibersihkan ketika terkena noda. Di samping itu, kegiatan memasak akan terasa kurang nyaman karena lantainya yang terlalu licin.

Keramik Kayu

Jika Anda menginginkan penampilan dan kesan natural pada area dapur, coba hadirkan unsur atau aksen kayu. Keramik lantai motif kayu menjadi pilihan terbaik.

Saat ini, tidak sulit menemukan keramik lantai bermotif. Pilihlah motif dan warnanya pun sangatlah beragam.

Tips: Jika tidak terlalu suka dengan keramik, Anda bisa coba gunakan material vinyl atau bahkan parket. Keduanya juga hadir dengan beragam motif kayu yang menarik dan cantik.

Warna dan Motif Lantai untuk Dapur

Penggunaan warna gelap kerap dipilh untuk lantai dapur agar mengurangi noda yang nampak pada lantai. Namun, jurus tersebut sebenarnya kuranglah tepat. Noda pada lantai gelap yang menempel tidak akan terlihat jelas sehingga bisa jadi terlewatkan saat dibersihkan. Warna lantai dapur yang gelap juga akan menjadikan suasana dapur terasa sempit, kusam, dan sesak. Ini jelas tidak baik. Tipsnya, pilihlah warna lantai dapur yang terang sehingga melahirkan suasana yang tenang dan nyaman saat berkativitas di sana. Dan yang terpenting, warna terang melahirkan kesan luas dan juga lapang meski ruang dapur tidak memiliki ukuran yang luas.

READ  Pastikan Atap Rumah Tidak Bocor Saat Hujan Deras Melanda 

Motif

Keramik lantai dengan motif “abstrak” dapat Anda pilih untuk diterapkan pada lantai dapur. Namun, pastikan yang memiliki warna-warna yang terang.

Sememntara, jika menyukai tampilan yang clean and fresh, pilihlah keramik polos, lalu sesuaikan dengan warna pada bagian dinding dan sekeliling area dapur.

Desain Lantai Dapur

Pada area dapur yang berukuran sedang hingga kecil, pilihlah motif keramik lantai yang ukurannya besar.

Penerapan lantai keramik berukuran besar pada ruangan kecil akan menjadikan ruangan tampak lebih luas dan lapang. Sebaliknya, untuk area dapur yang sedang hingga besar, gunakanlah keramik yang memiliki ukuran kecil.

Untuk ukuran dapur yang terbilang mungil, Anda bisa coba motif lantai yang memiliki bentuk diagonal. Keramik berbentuk diagonal memberikan tampilan ruang dapur yang sedikit terlihat lebih luas. Tidak hanya itu, dengan motif unik, penampilan ruangan dapur juga akan terlihat makin unik. Impresif.

Semoga inspirasi yang kami berikan dapat berguna ya. Simak terus inspirasi desain dan konstruksi di Kontraktor Jogja.