16
Mar

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Supaya Tidak Salah!

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi, Supaya Tidak Salah!

10+ Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus Motifnya 2022

Kontraktor Jogja. Pilih keramik untuk lantai kamar mandi yang tidak licin ketika terkena air. Mengingat kamar mandi berfungsi untuk aktivitas membersihkan diri dan akan bersahabat dengan air, maka lantai sengaja dibuat kasar agar tidak licin. Ini juga yang diaplikasikan ke area wudhu atau garasi mobil. Pemilihan jenis keramik pun tidak bisa sembarangan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya. Untuk itu yuk intip tips memilih keramik kamar mandi, supaya tidak salah pilih nantinya.

 

 

Pertimbangkan ukuran keramik

Harga Keramik Dinding Kamar Mandi - Content

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih keramik adalah mempertimbangkan ukurannya.

“Aturan” dasarnya, pilihlah ukuran keramik yang sesuai dengan luas kamar mandi. Misalnya, jika Anda memiliki kamar mandi yang kecil dan sempit, pilihlah keramik berukuran kecil yang dapat memberi ilusi kamar mandi yang lapang.

Pilih warna netral dan cerah

Memilih dan Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi | Cleanipedia

Saat memilih warna keramik, ada baiknya Anda memilih warna yang netral dan cerah, misalnya putih, gading, abu-abu, atau coklat muda. Warna pastel seperti biru juga bisa digunakan.

Selain membuat kamar mandi terasa lapang dan cerah, keramik berwarna netral cenderung timeless sehingga penampilan kamar mandi Anda tidak mudah terlihat ketinggalan zaman.

Batasi penggunaan warna

10 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Terbaik, Bisa Bikin Betah  di Kamar Mandi | Rumah123.com

Menggunakan lebih dari 1 warna dan motif untuk keramik kamar mandi boleh-boleh saja, misalnya untuk menambahkan aksen yang menarik di kamar mandi.

Namun, pastikan Anda menggunakan maksimal 3 warna dan motif yang berbeda supaya perpaduan warnanya tetap serasi dan nyaman dipandang.

Perhatikan permukaan keramik

Terhindar dari Kepleset, Pakai 8 Jenis Keramik Kamar Mandi Ini

Karena keramik kamar mandi akan selalu berkontak dengan air, Anda perlu memastikan keramik kamar mandi yang Anda pilih memiliki permukaan yang dapat menahan gesekan saat basah.

READ  6 Cara Menghadirkan Sentuhan Rumah Bergaya Jepang

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum memilih keramik kamar mandi. Namun, pastikan Anda memilih keramik yang sesuai dengan tema rumah.

Bila Anda membutuhkan inspirasi lainnya, Anda bisa langsung mencarinya di Kontraktor Jogja.