30
Apr

Memilih Karpet Untuk Rumah

TIPS MEMILIH KARPET UNTUK RUMAH

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Memilih karpet untuk rumah anda tidak dapat dilakukan sembarangan sobat. Jika anda ingin membeli karpet untuk menghiasi ruangan anda ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilihnya. Agar anda tidak salah dalam membeli, mari simak informasi di bawah ini. Selamat Membaca !

1. Pertimbangkan Segi Kepraktisan Saat Memilih Karpet

Sisi praktis mesti menjadi pertimbangan. Kamu akan menaruh karpet ini di mana? Kalau kamu ingin menaruh di ruang tamu, sementara ada anak-anak yang bermain di sini sepanjang waktu.

Ada kemungkinan karpet akan mengalami kerusakan. Untuk itu, kamu harus mencari karpet dari material yang lebih tahan lama.

Kalau kamu ingin menempatkan karpet yang mahal di ruang tidur utama, tentunya pilihannya berbeda lagi. Kamu harus menaruh karpet yang terbuat dari wol. Baca Juga : Manfaat Dan Kelebihan Karpet Lantai

2. Perhatikan Sisi Estetika Ketika Memilih Karpet

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah sisi estetika. Hal ini tidak boleh dianggap remeh. Kamu harus memikirkan konsep desain interior saat menaruh karpet dalam ruangan.

Jika kamu ingin tampilan ruangan bernuansa pantai, kamu bisa menempatkan karpet dari bahan wol. Karpet seperti ini akan memunculkan kesan indah, alami, dan hangat.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan sudut pandang bagaimana karpet bisa selaras dengan lantai. Apakah karpet bisa disesuaikan dengan lantai? Bagaimana dengan dekorasi lainnya, apakah ada yang bertabrakan atau tidak? Baca Juga : Hilangkan Bulu Kucing Dari Karpet

3. Memasukkan Unsur Emosi Saat Memilih Karpet

Terakhir, jangan lupa untuk mempertimbangkan masalah emosi. Pikirkan bagaimana kamu merasakan suasana di dalam ruangan. Tentunya kamu ingin merasa nyaman saat berada di rumah.

Karpet yang memiliki tekstur yang indah bisa membuat rumah terasa hangat dan nyaman. Bayangkan semua ini ketika memilih dan kemudian membeli karpet.

Namun, jika kamu menginginkan rumah dengan nuansa modern, minimalis, dan bersih, maka hal di atas berbeda. Kamu tidak perlu mencari karpet mewah dengan motif yang keren. Kamu malah sebaiknya memilih karpet tanpa motif.