08
Okt

Tips Memilih Furnitur Rotan Sintetis

Tips Memilih Furnitur Rotan Sintetis

Tips Memilih Furnitur Rotan Sintetis – Furniture rotan sintetis memang sedang digemari di pasaran saat ini. Dikarenakan tampilannya yang lebih rapi dibanding anyaman rotan asli. Bahkan sekarang pun lebih sering memproduksi furniture berbahan rotan sintetis dibandingkan dengan rotan asli karena harganya yang lebih murah dibanding rotan asli. Berikut kita simak ulasannya.

  • Keunggulan Rotan Sintetis

Rotan sintetis lebih rapi dibandingkan rotan asli karena dalam proses pembuatan furniture tidak ada sambungan antar rotan. Selain itu bobot rotan sintetis lebih ringan dibandingkan rotan asli. Untuk menghilangkan debunya cukup dilap dengan kain lembap dan juga tidak akan mendatangkan rayap.

  • Bahan Rotan Sintetis

Rotan sintetis terbuat dari bahan plastik. Plastik yang digunakan ada dua jenis yaitu Polyethilene dan Polyvinyl Chloride (PVC). Bahan plastik polyethilene lebih aman daripada PVC walaupun kedua bahan ini sama-sama akan mengeluarkan zat beracun saat terbakar.

  • Membedakan bahan rotan sintetis

Membedakan bahan rotan yang terbuat dari plastik PVC dengan polyethilene tidaklah mudah. Jadi ketika Anda ingin memilihnya, Anda harus bertanya pada produsennya. Jika Anda tidak ingin tertipu, belilah pada produsen yang sudah memiliki reputasi baik.

Cara lainnya dengan membandingkan harganya. Rotan sintetis yang terbuat dari PVC biasanya harganya lebih murah dibandingkan yang terbuat dari polyethilene.

  • Kesimpulan

Jangan terburu-buru jika Anda ingin membeli furniture rotan sintetis, karena bahan rotn sintetis ini ada yang aman pemakaiannya dan ada juga yang tidak. Selain memperhatikan beberapa hal di atas dalam memilih furniture berbahan rotan sintetis, perhatikan juga kualitas pengerjaannya. Caranya dengan memperhatikan bagian bawah furnitur sambungan rotannya diikat satu per satu atau di stepler. Jika di stepler maka rotan sintetis tersebut tidak baik.