11
Jan

Tips Memilih Furnitur Hunian Anda

Tips Memilih Furnitur Hunian Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Proses pemilihan furniture bisa jadi sangat sulit jika memiliki banyak keinginan dan tidak ada tema secara garis besar untuk dekorasi. Karena itu penting menentukan tema untuk sebuah ruangan sehingga bisa mengetahu konsep furniture yang akan dipilih, dan bisa menentukan budget dan kebutuhan Setelah menentukan konsep dan tema ruangan hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih furniture adalah fungsi dan estetis. Pikirkan fungsi dari furniture tsb seperti wadah, atau tempat duduk, dsb, dan pikirkan estetis, apakah furniture tersebut cocok dan mampu memperindah ruangan. Berikut ini Tips Memilih Furnitur Hunian Anda

Skala Ruangan

Hal pertama atau dasar yang harus diperhatikan adalah skala ruangan. Banyaknya orang yang belum memahami konsep dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furnitur sesuai dengan besar ruangannya. Maka sesuaikan furnitur dengan besar ruangan yah Ruppers agar ruangan tidak terlihat sempit atau kecil.

Konsep Ruangan

Hal kedua adalah sesuaikan dengan konsep ruangan⁣ atau hunian Anda, banyak konsep desain interior ruangan tersedia di pasaran. Mulai dari yang modelnya minimalis, klasik, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furnitur dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Maka itu, sesuai konsep adalah penting.

READ  Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menggunakan Jasa Desain Interior