12
Jan

Tips Membuat Kamar Mandi Bawah Tangga Yang Minimalis dan Unik

Tips Membuat Kamar Mandi Bawah Tangga Yang Minimalis dan Unik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – ruang kosong di bawah tangga disulap menjadi ruang penyimpanan berupa rak buku ataupun lemari untuk menyimpan berbagai macam barang dalam rumah. Namun, tak ada salahnya menghadirkan kamar mandi bawah tangga, terutama jika rumah sering kedatangan tamu atau penghuni rumah sering berebut kamar mandi. Berikut ini tips membuat kamar mandi bawah tangga yang minimalis dan unik.

 

1. Memilih konsep kamar mandi yang tepat

Ukuran ruang bawah tangga memang sangat sempit sehingga Anda wajib mencari konsep kamar mandi yang pas pula. Konsep Victorian yang cantik bisa Anda terapkan sebagai gaya kamar mandi minimalis kekinian. Tinggal pasang wallpaper motif Victoria untuk menghiasi dinding kamar mandi  dan tambahkan cermin yang memiliki bingkai ukiran eksotis.

2. Pilih furniture yang tepat

Memilih furniture minimalis sangat direkomendasikan untuk desain kamar mandi bawah tangga. Anda bisa memilih jenis kloset dengan tombol flush yang melekat pada dinding, wastafel berukuran kecil, cermin berukuran sedang atau bisa memilih cermin besar untuk gaya kamar mandi rustic. Cermin diletakkan di kamar mandi untuk memberikan kesan lapang pada area yang sempit.

READ  Penyebab Cat Dinding Mengelupas