17
Okt

Tips Membersihkan Rumah Setelah Ditinggal Mudik

Tips Membersihkan Rumah Setelah Ditinggal Mudik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Setelah berlebaran di kampung halaman dan meninggalkan rumah untuk mudik. Kini saatnya merapikan kembali rumah yang hampir sepekan lebih  ditinggalkan untuk mudik ke kampung halaman. Tentu kondisi rumah saat ini tak sebersih ketika sebelum kita tinggalkan. Pastinya akan banyak debu di lantai hingga perabotan rumah dan kondisi rumah pasti akan sangat lembab. Tentu dengan rumah kotor dan lembab kita tidak akan nyaman berada di dalamnya. Untuk itu jangan tunda lagi, lekas bersihkan dan rapikan rumah sekarang juga. Dengan cara yang mudah dan tepat, Anda akan mendapatkan rumah Anda kembali bersih dan nyaman untuk dihuni. Berikut ini tips membersihkan rumah setelah ditinggal mudik.

Cara-cara yang bisa Anda terapkan

  • Buka seluruh pintu dan jendela rumah

Cara ini akan membuat sirkulasi udara menjadi lancar. Hingga udara di dalam rumah berganti dengan udara segar yang berasal dari luar rumah.

  • Nyalakan semua lampu di dalam ruangan

Selain dengan pergantian udara segar. dengan menyalakan lampu akan membuat suhu di dalam rumah meningkat dan stabil, sehingga dapat mengusir udara lembab di dalam rumah.

  • Bersihkan perabotan rumah

Bersihkanlah perabotan rumah dari debu-debu yang menempel, cukup lap saja dengan kain basah agar debu tak bertebangan kemana-mana.

  • Sapu dan pel lantai rumah

Setelah seluru perabotan Anda bersihkan. Cara berikutnya adalah sapu hingga bersih seluruh lantai rumah kemudain baru pel dengan air biasa atau dengan cairan pembersih lantai.

  • Jemur karpet lantai

Jemurlah karpet lantai Anda. karena dalam kondisi udara yang lembab bakteri dan kuman akan cepat berkembang di atas permukaan karpet. Dengan menjemur karpet, hal ini dapat menghilangkan dan membunuh bakteri dan kuman dari karpet.