14
Jan

Tips membersihkan pintu kamar mandi PVC Menggunakan Pemutih Baju

Tips membersihkan pintu kamar mandi PVC Menggunakan Pemutih Baju

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan pintu kamar mandi PVC ketimbang pintu dari bahan lainnya. Hal ini tak lain karena harganya yang lumayan terjangkau dan desainnya yang cukup unik dan menarik. Selain itu pintu dari bahan PVC juga cukup tahan lama jika dibandingkan dengan pintu dari bahan kayu ataupun logam, khususnya jika digunakan sebagai penutup kamar mandi. Berikut ini tips membersihkan pintu kamar mandi pvc menggunakan pemutih baju.

 

Tips Membersihkan pintu kamar mandi PVC

Salah satu masalah yang sering ditemui pada pintu kamar mandi PVC adalah masalah noda dari buih sabun. Untuk membersihkan noda ini memang terbilang cukup sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Meski begitu hal ini tidak boleh dibiarkan karena bisa membuat tampilannya jadi kusam dan cepat lapuk.

Ada banyak cara membersihkan pintu kamar mandi PVC dari noda buih sabun dan salah satunya yakni menggunakan bahan pemutih baju. Bahan kimia satu ini cukup mudah didapat, memiliki harga yang murah serta tergolong tidak terlalu berbahaya. Berikut langkah-langkah membersihkan pintu kamar mandi PVC menggunakan pemutih baju:

1. Persiapan

Dalam tahapan ini, yang perlu dilakukan adalah menyiapkan segala bahan dan alat yang dibutuhkan. Alat yang dibutuhkan antara lain sponge, lap bersih, ember kecil dan pastinya bahan kimia pemutih baju. Selanjutnya, campurkan bahan pemutih pakaian dengan sedikit air lalu aduk hingga merata. Bisa juga dengan menggunakan bahan pemutih baju langsung atau tanpa dicampur dengan air.

2. Pembersihan

Tahap selanjutnya yakni tahap eksekusi. Ambil cairan yang sudah disiapkan tadi menggunakan lap atau sponge. Lalu gosokkan pada bagian dari pintu PVC yang ingin dibersihkan.
Perlu diperhatikan, sebelum digosok, pastikan area yang kotor sudah terlebih dulu dibasahi sehingga kotoran yang menempel bisa lebih mudah terangkat. Jika dirasa penggunaan lap atau sponge kurang bisa membersihkan noda yang membandel, cobalah gunakan sikat dengan bulu yang cukup halus.

READ  8 Gaya Desain Rumah Modern Yang Menawan

3. Bilas

Tahap terakhir yakni membilas pintu PVC menggunakan air bersih sambil menggosoknya. Setelah dirasa bersih, segera keringkan dengan lap kering.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membersihkan pintu menggunakan bahan pemutih baju ini adalah keamanannya. Meskipun ini tidak termasuk bahan kimia yang sangat keras, namun demi keselamatan tangan, disarankan untuk menggunakan sarung tangan karet.

Selain itu perhatikan pula jika bahan pemutih baju ini terkena bagian logam pada pintu. Segera bersihkan karena noda cipratan bahan pemutih baju ini bisa menyebabkan karat.