30
Apr

Tips Membersihkan Cermin

Bahan-Bahan yang Dapat Digunakan untuk Membuat Cermin Selalu Tampak Berkilau

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Cermin pada rumah anda tampak kusam ? Ada berbagai bahan alami yang dapat anda temui pada dapur rumah anda sobat. Merawat vermin anda agar tampak selalu berkilau memang menyenangkan pada saaat anda ingin memakainya, Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai berbagai pilihan bahan alami yang membuat cermin di rumah anda kinclong tampak sepert baru. Selamat membaca !

  1. Cuka Putih

Cuka ternyata tidak hanya berguna untuk menyedapkan rasa makanan. Cairan berwarna bening ini juga terbilang ampuh dalam membersihkan kaca cermin. Caranya, Anda cukup mencampur cuka dengan air hangat. Noda membandel pada cermin pun akan hilang hanya dengan sekali usap.

Baca Juga : Keuntungan Kaca Nako Untuk Aplikasi Rumah

  1. Alkohol

Kerak pada cermin dapat Anda atasi dengan mengusapkan alkohol ke bagian cermin yang perlu dibersihkan. Campurkan alkohol dengan air pada sebuah botol yang sudah dilengkapi semprotan, lalu cukup semprotkan ke area kerak dan gosok menggunakan lap kering. Tidak hanya bebas kerak, cermin pun akan tampak lebih kinclong dan bersinar seperti baru dibeli. Baca Juga : Tips Membersihkan Furnitur Kayu Agar Selalu Tampak Baru

  1. Kain Katun

Kain katun jelas menjadi senjata utama untuk menyeka debu yang menempel pada cermin. Jika debu pada cermin tidak terlalu tebal, Anda bisa menggunakan kain katun kering. Sebaliknya, jika debu sudah menebal dan lengket, basahi kain katun dengan air atau cairan pembersih kaca lalu gosok hingga debu hilang.

  1. Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan bahan paling ampuh untuk membersihkan jamur yang menempel pada cermin dan kaca mobil. Caranya, Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada area yang berjamur, diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan kain basah, dan keringkan.

Ketika membersihkan cermin, lakukan dengan perlahan dan jangan terlalu menekan kaca. Gerakan yang terlalu keras tidak jarang akan menimbulkan goresan pada cermin. Menggosok cermin harus dilakukan secara perlahan dengan tegak lurus dan baiknya menggunakan spon atau kain untuk meminimalisasi kemungkinan cermin tergores akibat proses pembersihan yang terlalu keras.

Bingkai cermin pun jangan sampai diselimuti debu. Selain dapat membuat cermin tampak angker, debu pun dapat mengganggu saluran pernapasan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Jika warna bingkai sudah mulai memudar, Anda dapat memolesnya agar bingkai tampak lebih segar, dan goresan yang terdapat di sekitarnya pun dapat disamarkan.