18
Jun

Tips Membangun Kos di Lahan yang Sempit

Membangun Kos di Lahan yang Sempit?

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor apakah anda ingin membangun bisnis kos-kosan? namun lahan yang anda miliki hanya sempit? maka anda sudah tepat jika membaca artikel ini.

Dunia bisnis yang semakin marak dengan adanya kos-kosan baik dari harga kos-kosan yang murah hingga kelas eksklusif. bisnis kos-kosan dikenal sangat menjanjikan karena selain bisa dikatakan memanfaatkan lahan dan bangunan, juga harga kos-kosan yang dari tahun ke tahun semakin naik dengan harga dan vareasi fasilitasnya. saat semua orang menginginkan bisnis ini namun terkendala dengan lahan yang sempit, membuat para pebisnis menjadi lesu. bisnis kos-kosan memang menjanjikan tetapi masih ada hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kos-kosan apalagi dilahan yang sempit. dalam artikel ini.

Pembangunan kos pada lahan yang sempit, maka ada beberapa hal perlu diperhatikan

Yang diperhatikan membangun kos-kosan dilahan sempit

Perhatikan skala kapasitas untuk prioritas

Andai kata jika luas lahan yang berkisar hanya seluas 6 m x 10 m, dan fasilitas apa saja yang akan ada di kos-kosan tersebut? misalnya : kamar dan kamar mandi dengan masing-masing kapasitas kamar 7 kamar tidur , 2 kamar mandi luar , dan 1 dapur bersama. berarti ini akan menjadi gambaran usaha kos-kosan tersebut. namun, karena lahan yang terbatas disolusikan untuk memakan bangunan rumah tumbuh/bertingkat sebagai solusi kapasitasnya.

Menetukan perluasan bangunan

Pengambaran  dari kapastitas poin (a) diatas pada  saat merencanakan pembangunan terutama tanah terbatas, ini akan menjadi bentuk bangunan seperti apa. misalkan lantai 1 hanyalah digunakan parkir dan 3  kamar saja. lalu pada lantai 2 menjadi untuk kamar dan kamar mandi serta dapur bersama. ini ditujukan agar bangunan dengan seluas 6 m x 10 m tersebut bisa terealisasi secara menyeluruh pada saat pembangunan.

Menentukan material yang tepat

Material sebagai bahan dasar dalam membangun rumah, gedung, rumah susus, kos-kosan , bahkan apartemen. namun yang berbeda ialah material disetiap elemen tersebut. jika fokus pada sebuah membangun kos-kosan di lahan yang sempit harus mengetahui material yang bagus maka kamu bisa membaca klik disini, jika ingin mengetahui material mana yang baik digunakan dan tepat sesuai baik untuk bangunan, selera, bahkan badget yang dimiliki.

Membuat genda tahap pembangunan

Dalam pembangunan sebuah kos  ataupun merencakan pembangunan pasti membutuhkan agenda kapan dan bagaimana cara memulainya bukan? dengan begitu maka bisa dibuat dengan cara membuat agenda terdiri dari start dimulai serta dengan kontraktor mana akan memulai.

Merencanakan biaya pembangunan

Dalam melakukan perencanaan biaya ini kamu harus pintar-pintar memenejemen keuangan. Karena ini proyek kos-kosan kamu, karena dalam membangun kos-kosan di lahan yang sempit membutuhkan menejemen yang bagus. Kamu bisa membuat buku neraca keuangan agar dalam pembangunan tidak membengkak. 

Konsultasikan pada kontraktor yang profesional

Bangunan pada tempat lahan terbatas sangat memerlukan menejemen dan keprofesionalan yang handal dari seorang kontraktor.

Karena kontraktor sebagai visualisasi juga sebagai kunci dalam konsultasi dalam pembangunan. Bukan berarti jika hanya lahan sempit tidak bisa membangun bisnis kos-kosan yang seperti diimpikan bukan? Namun, yang perlu diketahui dalam memilih kontraktor tepat harus mengetahui bagaimana menghindari kontraktor yang nakalSehingga harapannya agar dalam membangun bisnis sesuai badget tercapai dengan lancar.

Maka kamu, sudah tepat saat sudah membaca artikel sampai sedetail ini karena dalam halaman artikel ini, kamu bisa konsultasikan baik dari lahan, bahan material, badget, bahkan kapasitas dalam sebuah bagunan kos-kosan mu disini