08
Mei

Tips Memasang Pintu Plastik Kamar Mandi

Langkah – Langkah Dalam Memasang Pintu Kamar Mandi Plastik

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda ingin memasang pintu plastik pada kamar mandi anda? Anda dapat melakukannya sendiri loh dengan cara yang cukup mudah sobat. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai cara memasang pintu plastik untuk kamar mandi yang baik dan benar. Sehingga anda dapat mengehmat biayadan tidak perlu memanggil tukang. mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini.

1. Siapkan Alat dan Bahan

2. Tentukan Letak Pintu

Untuk melatakkan pintu tersebut sebaiknya yang mempunyai area yang luas, agar ketika mau keluar maupun masuk ke dalam kamar mandi mudah.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Pintu Berdasarkan Bahan Baku

3. Berikan Tanda

Jika letak sudah ditentukan, selanjutnya anda dapat memberikan tanda, gunakanlah spidol untuk membuat garis, Penandaan ini sangat penting untuk mempermudah proses pemasangan pintu nantinya.

4. Pasang Engsel Pintu

Selanjutnya pasanglah engsel pintu tersebut, karena pintu ini berbahan plastik, maka engsel dan baut tersebut juga terbuat dari plastik. Untuk memasangnya anda dapat menggunakan obeng. Mohon diperhatikan ketika pemasangan engsel ini dilakukan secara hati – hati agar tidak menyebakan engsel pintu tersebut rusak.

Baca Juga : Cara Merawat Pintu Folding Gate

5. Pasang Daun Pintu

Setelah engsel terpasang, anda dapat memasang daun pintu tersebut, pastikan semua bagian suah terpasang dengan baik.

6. Proses Finishing dan Pengecekan

Jika semua bagian sudah terpasang, lakukan pengecekan selanjutnya uji coba dengan membuka dan menutup pintu tersebut.

 

Baca Juga : Tata Cara Memilih Pintu Kamar Mandi Berkualitas

 

Cara Memasang Pintu Kamar Mandi Plastik :

Untuk memasang pintu kamar mandi plastik ini sebenarnya mudah sekali, pemasangannya sama dangan pintu lainnya, namun karena pintu kamar mandi ini terbuat dari plastik maka untuk pemasanganya harus dilakukan secara hati – hati. Demikain informasi mengenai cara memasang pintu kamar mandi plastik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan pintu kamar mandi, cara memasang pintu, macam- macam pintu kamar mandi