11
Apr

Tips Dekorasi Interior, Aman Bagi Hewan Peliharaan Dirumah!

Tips Dekorasi Interior, Aman Bagi Hewan Peliharaan Dirumah!

7 Tips Mendesain Rumah Jika Memiliki Hewan Peliharaan Halaman all -  Kompas.com

Kontraktor JogjaDesain interior rumah adalah hal penting yang harus diperhatikan. Terlebih bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan. Pasalnya, penghuni rumah juga harus memastikan keamanan serta kenyamanan hewan peliharan miliknya. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk hanya memiliki furnitur penting dan membuat sedikit aksen dan konsep di rumah Anda. Lebih lanjut, Anda bisa menciptakan beberapa furnitur fungsional yang memiliki banyak manfaat. Nah untuk penjelasan lebih lengkapnya. Berikut ini adalah tips dekorasi interior, aman bagi hewan peliharaan dirumah. Yang bisa Anda tiru, agar rumah tetap nyaman dan aman bagi Anda sekeluarga, serta untuk hewan peliharaan tercinta.

 

Ketahui sifat dan kebiasaan hewan

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Tiap hewan peliharaan pastinya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Ada yang senang berlari-lari, ada juga yang lebih sering tidur dan bermanja-manja. Untuk peliharaan yang aktif, maka Anda perlu menyiapkan area untuk bermain. Bila hewan senang bermanja-manja, maka tempat tidur empuk bisa jadi pilihan untuk kenyamanan peliharaan. Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran hewan peliharaan. Bila Anda memiliki anjing atau kucing yang memiliki tubuh yang besar, maka hindari peletakan barang yang mudah tersenggol dan mudah pecah.

Pilihan lantai

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Pilih lantai yang tidak cepat rusak dan tidak mudah kotor. Material yang disarankan antara lain lantai semen unfinished, vinyl, dan marmer. Hindari penggunaan karpet karena berisiko menangkap bulu-bulu hewan dan menjadi sarang kotoran untuk penghuni rumah yang tentunya memengaruhi kesehatan semua orang.

Kain antinoda

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Sama seperti lantai, pilihan pelapis kain buat sofa, gorden, dan material kain lainnya di interior rumah sebaiknya pilih yang mudah dibersihkan. Hindari kain yang rentan menangkap bulu seperti kain beludru, corduroy, dan sejenisnya.

READ  Jenis Tanaman Untuk Pagar Hidup

Pintu masuk

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Bila memungkinkan, buat jalan masuk khusus untuk hewan. Jangan lupa, letakkan keset di depan pintu untuk sedikit membantu membersihkan kaki hewan setelah keluar dari rumah.

Area bermain khusus

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Sediakan area bermain untuk hewan peliharaan agar ia merasa nyaman. Lengkapi juga area ini dengan mangkuk makanan dan minuman agar peliharaan betah berlama-lama di sana.

Furnitur pelengkap

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Bagi Anda yang memelihara kucing, cat tree jadi pilihan furnitur yang tidak boleh terlewatkan. Cat tree akan membuat kucing merasa nyaman dan gembira karena bisa memanjat-manjat dengan leluasa di rumah. Selain itu, tempat tidur khusus hewan juga bisa Anda pilih untuk kenyamanan hewan beristirahat.

Dekorasi

7 Tips Desain Interior Rumah Ramah Hewan Peliharaan

Sentuhan akhir untuk menata interior rumah ramah hewan peliharaan adalah elemen dekorasi. Percantik rumah Anda dengan aksen-aksen yang melambangkan binatang peliharaan di beberapa sudut rumah terutama di area bermain hewan. Misalnya menempelkan sticker berbentuk telapak tangan anjing di lemari, keset berbentuk binatang, atau bahkan memajang foto Anda bersama peliharaan Anda. Dengan begitu rumah akan nyaman bagi hewan dan juga tampak indah.

Yapp itu tadi adalah beberapa tips desain interior rumah nyaman dan tentunya ramah bagi hewan peliharaan di rumah. Sekian penjelasan yang bisa Kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya. Terimakasih.