17
Okt

Tips Dan Ide Dekorasi Kamar Tidur Romantis Sederhana

Tips Dan Ide Dekorasi Kamar Tidur Romantis Sederhana

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Banyak orang berpikir bagaimana menjadikan suasana kamarnya glamor, nyaman, dan cozy. Akan tetapi, menjelang perayaan hari kasih sayang, kebutuhan sedikit bergeser karena kita membutuhkan sesuatu yang romantis.  Tak heran, desain kamar romantis sederhana menjadi semakin banyak dicari saat ini. Tidak perlu sesuatu yang mewah, desain kamar tidur suami istri romantis ini bisa Anda wujudkan segera. Tentu saja tanpa repot apalagi harus membayar mahal. Bagaimana caranya? Mari simak tips dan ide dekorasi kamar tidur romantis sederhana.

Tips Desain Kamar Tidur Romantis dan Manis

Menciptakan nuansa romantis di dalam kamar dapat bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan menjaga kerukunan dengan pasangan Anda. Dalam menciptakan nuansa romantis, Anda dapat mendekorasi kamar tidur dengan berbagai cara. Berikut ini merupakan ide dalam mendekorasi kamar tidur romantis untuk pasangan Anda.

1.  Ciptakan Suasana Nyaman

Langkah awal yang harus diperhatikan yaitu menyediakan tempat tidur yang nyaman untuk pasangan Anda. Sediakan perlengkapan dan peralatan tidur yang lengkap agar dapat membuat Anda dan pasangan dapat tidur nyenyak. Kemudian, Anda dapat memilih sprei dengan warna dan motif yang romantis. Namun, Anda juga dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

2.  Gunakan Cat Dinding Yang Ideal

Desain kamar tidur romantis shabby chic

Ide kedua yaitu dengan memberi warna cat pada dinding kamar agar dapat semakin menciptakan dekorasi kamar tidur dengan suasana romantis. Warna cat dinding sangat mempengaruhi energi  di dalam ruangan. Sebaiknya Anda menggunakan warna dinding yang roimantis namun tetap terlihat soft.

3. Faktor Pencahayaan Yang Menunjang Suasana Romantis

Desain kamar tidur mewah romantis

Jangan lupa juga untuk memerhatikan pengadaan cahaya lampu. Pilih cahaya lampu kuning atau putih yang tidak terlalu terang agar membuat kamar menjadi semakin hangat. Atau, pada hari-hari tertentu seperti hari ulang tahun pasangan atau hari perayaan pernikahan, anda dapat menggunakan lilin-lilin kecil di sekitar tempat tidur untuk menghadirkan suasana hangat dan romantis.

4.  Gunakan Elemen Dekorasi

Keempat, Anda dapat menambahkan beberapa benda-benda romantis yang ditempel dan dipajang di dinding kamar tidur Anda. Misalnya: Foto-foto yang mengandung memori khusus, misalnya foto pernikahan.

Desain kamar tidur modern elegan romantis

  •  Stiker dinding berbentuk hati, simbol cinta, tipografi ungkapan kasih sayang, dsb. Demikian berbagai ide yang dapat anda terapkan untuk menciptakan desain kamar tidur yang romantis. Anda dapat pula melakukan dekorasi kamar tidur romantis pada tempat tidur Anda. Misalnya dengan menaburkan bunga-bunga di atas kasur, menaruh setangkai bunga mawar beserta puisi cinta untuk istri Anda. Cara ini dapat membuat pasangan Anda menjadi bahagia dan berbunga-bunga. Saya yakin, pasangan Anda akan menjadi semakin cinta dengan Anda.