20
Okt

TIPS BERMANFAAT MEMILIH LAMPU GANTUNG RUANG TAMU ANDA

TIPS BERMANFAAT  MEMILIH LAMPU GANTUNG  RUANG TAMU ANDA

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Lampu gantung tak hanya berfungsi sebagai penerangan, tapi juga menjadi hiasan yang mempercantik ruangan Anda. Selain memiliki bentuk yang semakin kreatif, lampu gantung juga membantu memberikan penerangan yang maksimal. Jadi, Anda juga tak perlu keluar banyak biaya untuk dekorasi atau renovasi rumah demi mendapatkan pencahayaan yang mumpuni. Ingin menciptakan nuansa tertentu di rumah? Contek cara memilih model lampu gantung berdasarkan ruangan di rumah untuk dekorasi.Berikut ini tips bermanfaat dalam memilih lampu gantung ruang tamu anda.

15 Tips Memilih Lampu Gantung

  1. 1. Periksa apakah langit-langit Anda cukup tinggi.

    Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa langit-langit Anda cukup tinggi untuk mengakomodasi lampu gantung. Jika langit-langit Anda terlalu rendah dari lantai dasar maka Anda mungkin harus melepas lampu gantung di ruang tamu Anda. Atau Anda dapat mengaplikasikan lampu gantung kecil yang cocok untuk ruang tamu dengan langit-langit rendah.Jika ruangan rumah Anda memiliki langit-langit yang tinggi, pilihlah lampu gantung yang memanjang ke bawah. Tapi jangan sampai panjang lampu gantung melebihi dari sepertiga tinggi ruangan. Jika langit-langit rumah Anda sangat tinggi, Anda perlu menggantung lampu tersebut di atas ruang kosong, sehingga ketinggian bisa mencapai setengah dari tinggi ruangan. Perhatikan, apakah lampu gantung tersebut sudah cukup untuk menjadi pusat perhatian atau belum.

2. Pilih ukuran yang tepat.

Ukuran lampu gantung yang Anda pilih sangatlah penting. Jadi sebelum Anda pergi berbelanja untuk membeli lampu gantung, Anda harus memikirkan ukuran apa yang Anda inginkan. Dengan cara ini, Anda dapat mempersempit pilihan Anda, memilih ukuran lampu gantung yang besar atau yang kecil. Ketahui bahwa lampu gantung yang kecil akan terlihat bagus untuk ruang tamu di langit-langit rendah dan untuk yang memiliki langit-langit sangat tinggi, harus memilih lampu gantung besar.

3. Tentukan ketinggian area ruang tamu Anda.

Ketinggian area ruang tamu Anda juga merupakan faktor penting dalam menentukan jenis lampu gantung yang harus Anda investasikan.

4. Pertimbangkan ukuran dan bentuk meja ruang tamu Anda.

Lampu gantung yang akan Anda pilih harus sesuai dengan perabotan di ruang tamu Anda, terutama di meja tengah. Karena itu, perhatikan ukuran dan bentuk meja yang ada di ruang tamu Anda, terutama yang ada di tengah. Lampu gantung tidak boleh mengalahkan meja dan seharusnya malah dilengkapi dengan perabotan. Hal ini hampir tidak ada fungsinya jika memaksa untuk diterapkan. Jika Anda keliru memilih lampu yang terlalu besar, hal ini juga akan memberikan kesan aneh.
Cara yang tepat dilakukan sebelum membeli adalah dengan mengukur panjang ruangan ditambah dengan lebar ruangan. Hasil penjumlahan dibuat menjadi ukuran inci.
Contoh, jika ruangan memiliki ukuran 10×7 meter, maka ukuran yang idealis untuk ruangan tersebut adalah 10 ditambah 7, sehingga akan didapat ukuran 17 meter. Dari meter Anda perlu mengubahnya menjadi ukuran inci, yaitu menjadi 17 inci. Ukuran ini yang akan digunakan sebagai pertimbangan Anda memilih lampu gantung.

5. Pertimbangkan ukuran furnitur dan perabotan ruang tamu lainnya. 

Ketika Anda mengukur ruang tamu Anda, pastikan untuk mengukur potongan furnitur Anda juga. Ini akan membantu Anda memutuskan ukuran lampu gantung yang akan Anda beli.

6. Cari tahu seberapa luas atau seberapa besar ruang tamu Anda.

Selain tinggi, lebar ruang tamu juga harus diukur untuk memilih lampu gantung terbaik.

7.Cari tahu berapa anggaran Anda.

Harga lampu gantung akan sangat berbeda tergantung pada merek, desain, dan ukurannya.

8. Pikirkan Design-nya

Desain lampu gantung adalah sesuatu yang perlu Anda pikirkan. Apakah Anda lebih suka desain tradisional atau klasik atau mungkin, Anda ingin desain yang inovatif untuk lampu gantung Anda?Dengan mempertimbangkan berdasar gaya interior rumah, ada banyak sekali lampu gantung yang bisa Anda pilih, mulai dari lampu gantung minimalis, lampu gantung antik, lampu gantung kristal, lampu gantung sederhana, sampai lampu gantung kontemporer.
Untuk mengaplikasikan lampu gantung dengan rumah Anda, tentukan terlebih dahulu kesan apa yang ingin Anda ciptakan dari lampu gantung tersebut. Pilih warna yang cocok dengan ruangan Anda. Untuk rumah dengan gaya klasik modern, sebaiknya pilih lampu gantung dengan banyak ornamen atau detail. Selain itu, Anda bisa memilih lampu gantung minimalis untuk tipe ruangan minimalis.

9. Pertimbangkan warna dominan ruang tamu Anda.

Periksa ruangan Anda dan tentukan warna yang paling dominan di ruang tamu Anda. Gunakan warna itu sebagai dasar Anda ketika memutuskan warna dasar lampu gantung Anda.

10. Cari tahu tren lampu gantung terbaru.

Cari tau informasi tentang lampu gantung secara nline dan cari informasi tentang tren terbaru pada desain lampu gantung.

11. Berapa banyak lampu yang Anda inginkan

Anda juga harus memikirkan cahaya dan suasana yang ingin Anda ciptakan di ruang tamu Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memutuskan berapa banyak lampu yang harus disiapkan.

12. Pikirkan seluruh dekorasi ruang tamu.

Desain lampu gantung Anda harus kompatibel dengan desain keseluruhan ruang tamu Anda.Untuk memilih desain lampu gantung agar tampil serasi dengan ruangan, Anda juga perlu memadukannya dengan perabot rumah Anda. Untuk itu, pilihlah lampu gantung yang sejenis dengan perabot ruangan rumah Anda, agar lampu tidak terlalu menarik perhatian. Biarkan lampu senada dengan barang-barang lainnya, karena lampu gantung berfungsi untuk melengkapi ruangan, bukan untuk mengambil alih perhatian. Sesuaikan juga lampu gantung dengan model furnitur atau barang-barang lainnya.

13. Periksa kabel listrik

Ketahui berapa banyak pekerjaan listrik yang harus dilakukan. Berapa banyak kabel yang diperlukan.

14. Cari inspirasi desain dari majalah.

Majalah desain interior adalah tempat terbaik untuk mencari ide-ide pencahayaan ruang tamu.

15. Pilih penjual yang memiliki reputasi baik.

Anda harus memastikan bahwa uang yang akan Anda keluarkan untuk membeli lampu ganting tidak akan sia-sia. Jadi, pastikan penjual memiliki reputasi yang baik.

READ  Interior Dekorasi Ala Selebriti