04
Jan

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah minimalis mungkin menjadi tren rumah saat ini dan menjadi impian keluarga. Biasanya desain rumah yang sempit dapat kita ubah menjadi terlihat luas dengan konsep rumah minimalis. Maraknya rumah hunian dari para pengembang dan desainer di tanah air tidak lepas dari konsepnya. Tentu saja langkah ini diambil karena semakin banyak permintaan rumah dengan harga murah dan perumahan yang terjangkau tanpa harus mengesampingkan desain perumahan itu sendiri. Berikut ini teras rumah minimalis yang simpel, keren dan fungsional.

1. Makna Teras yang Sebenarnya

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, teras adalah bidang tanah atau lantai datar di depan rumah, yang lebih tinggi daripada yang lain (biasanya ditumbuhi rumput); tanah atau lantai yang agak ketinggian di depan rumah dengan tempat berjalan-jalan atau tempat duduk-duduk; bisa juga atap rumah yang datar.

Teras Industrial Minimalis

Adat “ketimuran” memposisikan teras rumah sebagai bagian rumah yang sangat penting. Teras menunjukkan kepribadian pemilik rumah, menjadi tampilan wajah awal sebuah rumah.

2. Teras Minimalis Mungil yang Senada dengan Façade Rumah

Keberhasilan sebuah teras bukan dilihat dari ukuran luasnya ataupun bahan pembentuknya. Teras yang baik mampu mewadahi fungsinya dengan optimal. Meski terbatas sempitnya lahan, kecerdikan menata desainnya akan membuatnya tampak menawan.

serba putih

Ukuran mungil dapat disiasati dengan langit-langit yang tinggi. Secara cerdik, atap kanopi dibuat menyerupai pelana. Teknik ini membuat area teras tidak hanya terlindungi dari panas dan hujan, namun terasa lebih luas, dengan bentuk yang atraktif.

Warna serba putih yang senada dengan façade eksterior menjadikan tampilannya semakin apik. Cahaya yang bebas memantul di dinding serba putih membuat ilusi ruang lebih lega dan elegan.

READ  Lantai Kayu Mempunyai Kesan Natural

Latar serba putih membuat lampu warm white dan aneka tanaman terlihat semakin cantik dan lebih menonjol. Pilihlah tanaman yang minim perawatan, seperti kaktus, lidah mertua, dan talas hias. Lengkapi teras dengan bench untuk tempat duduk sambil bercengkerama.