19
Mei

Tata Cara Pemasangan Lampu Gantung

TATA CARA PEMASANGAN LAMPU GANTUNG

Pemilihan Lampu Rumah yang Tepat

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Dalam pemasangan lampu gantung tidak dapat dilakukan sembarangan sobat. Terdapat beberapa tata cara pemasangan lampu gantung. Nah pada artikel di bawah ini akan di  bahas mengenai tata carav pemasangan lampu gantung yang baik dan benar. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Banyak jenis lampu yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah lampu gantung. Lampu gantung sekarang banyak digunakan di rumah-rumah minimalis sebagai bagian dari interior. Cara memasang lampu gantung sangatlah mudah. Berikut ini caranya :

Pasang bagian dasar

Sekrup bagian lampu jika anda ingin memasang bagian dasar. Kecuali anda ingin memasang lampu di kanopi. Jangan pasang bola lampu saat memasang lampu gantung tersebut. Tentukan posisi lampu juga agar tepat pencahayaannya.

BACA JUGA : Beberapa Alasan Pentingnya Menggunakan Lampu Tidur

Pendekan Rantai

Jika pencahayaan ruangan pada lampu gantung tidak menyeluruhi ruangan atau lingkup cahaya cukup kecil, anda bisa pendekan rantai lampu gantung. Lampu gantung yang memiliki jarak terlalu panjang dari langit-langit juga tidak terlalu menarik.

Hubungkan Kabel Lampu

Seperti yang anda ketahui kabel listrik merupakan peranan penting dalam lampu. Buat aliran listrik yang tepat yang mengarah di posisi mudah dijangkau.

BACA JUGA : Cara Ampuh Mengusir Tawon di Rumah dengan Bahan Alami

Pasang Lampu

Jika aliran listrik sudah dihubungkan, anda bisa pasangkan lampu ke rumah lampu tersebut untuk sekalian mengetes listrik berfungsi dengan baik atau tidak.

Selain menggunakan lampu gantung, anda bisa gunakan beberapa jenis lampu lainnya untuk menghias rumah. Banyak jenis model lampu yang sudah di jual bebas di tempat-tempat perabotan rumah. Seperti lampu kubus, lampu tiang, lampu bundar, Lampu kunang-kunang, dan jenis lainnya.