14
Mei

Cara Merawat Pagar Dan Pintu Besi

CARA MERAWAT PAGAR DAN PINTU BESI

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda harus merawat pagar dan pintu anda yang berbahan dasar dari besi sobat. Karena jika tidak dirawat akan berkarat karena suhu maupun usia. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana merawat pagar dan puntu besi. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Periksa kondisi pagar dan pintu anda secara berkala


Pagar dan besi perlu diperiksa secara teratur untuk mendeteksi adanya kerusakan. Periksa apakah ada kerusakan seperti berkarat, baut atau engsel yang kendor, retakan, peyok dan kerusakan lainnya. Segera lakukan perbaikan sesuai jenis kerusakan yang ada. Pagar dan pintu besi akan lebih awet dan tahan lama jika kerusakan dideteksi dan ditangani sejak awal.

Baca Juga : Perhatikan Ini Sebelum Membongkar Dinding
2. Mengecat Pagar dan Pintu Besi


Selain berfungsi untuk mempercantik tampilan pagar dan pintu besi, lapisan cat mampu melindungi dari kerusakan. Pembuat pagar besi dan pintu besi biasanya sejak awal sudah melapisi besi dengan cat primer yang diikuti cat besi berwarna tertentu. Lapisan cat akan melindungi permukaan besi dari udara sehingga meminimalisir oksidasi dan mengurangi potensi korosi. Sebaiknya pagar besi dan pintu besi dicat ulang setelah jangka waktu tertentu jika lapisan cat mulai terlihat rusak atau terlihat berkarat. Anda dapat mengecat sendiri atau mengundang tukang cat. 

3. Bersihkan dari kotoran dan debu

 
Pagar besi dan pintu besi perlu dibersihkan jika terkena kotoran atau debu tebal. Bersihkan dengan sikat kecil untuk area yang sulit dijangkau lalu bilas dengan air. Jika dibersihkan secara teratur, pagar besi dan pintu besi akan terlihat fresh bagus dan lebih mudah mendeteksi adanya kerusakan.

Baca juga : Cara Mengatasi Dinding Kost Yang Rembes

4. Perbaiki bagian yang bengkok dan patah

Ada kalanya pagar besi dan pintu besi mengalami kerusakan patah atau bengkok pada begian tertentu karena kecelakaan yang tidak disengaja. Anda dapat memperbaikinya sendiri jika memiliki peralatan yang memadai. Kami sarankan anda menghubungi tenaga profesional atau pembuat pagar besi dan pintu besi agar perbaikan lebih maksimal.