14
Mei

Tata Cara Merawat Kawat Harmonika

TATA CARA MERAWAT KAWAT HARMONIKA

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda memiliki kawat harmonika sebaiknya anda merawatnya sobat. Dalam perawatannya pun cukup mudah sobat, karena sangat riskan jika kawat jenis ini tidak dirawat akan berkarat dan merusak kualitas nbeserta tampilan dari jenis kwaat ini. nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana merawat kawat harmonika yang baik dan benar. mau tahu apa saja ? mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Kelebihan kawat harmonika:

  1. Aman dan fleksibel, kawat harmonika ini bisa dibentuk dengan mudah untuk menyesuaikan area yang nantinya akan dipasangi kawat harmonika.
  2. Ekonomis, dibandingkan dengan pagar jenis lainnya seperti pagar BRC, pagar batu bata, pagar kayu, dst, pagar yang terbuat dari kawat harmonika ini lebih ekonomis.
  3. Pemasangannya mudah, pemasangan kawat harmonika ini cukup mudah dan tidak membutuhkan alat khusus
  4. Kuat, Kawat harmonika ini kuat, mampu menahan pengganggu yang ingin masuk ke area yang dikelilinginaya
  5. Panjang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan

Sebenarnya perawatan kawat harmonika ini sangat mudah, perawatan pagar kawat harmonika ini juga bisa diterapkan pada pagar lain yang sama – sama terbuat dari bahan logam.

BACA JUGA : Cara Benar Agar Pagar Besi Tetap Cantik

Tips merawat kawat harmonika:

  1. Kawat harmonika hot dip dan kawat harmonika biasa membutuhkan pengecatan ulang agar ketahanan terhadap korosinya meningkat
  2. Melindungi permukaan kawat harmonika dengan minyak khusus, misalnya oli. Pemberian minyak ini bertujuan agar permukaan kawat hamonika tidak berkarat. Lakukan pelapisan secara rutin, misal sebulan sekali. Minyak ini banyyak dijual di toko bahan bangunan
  3. Jika pada bagian tertentu dari kawat harmonika mulai menunjukkan tanda korosi, segera ganti bagian tersebut, karena bila tidak diganti karat akan dengan mudah cepat menyebar ke permukaan sekitarnya. Atau solusi terbaik adalah dengan membeli kawat harmonika yang dilapisi UPVC.