14
Mei

Wujudkan Apartement Yang Berkarakter

TATA CARA MEMBUAT APARTEMENT LEBIH BERKARAKTER

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda memiliki apartemen dengan tampilan yang membosankan dan biasa saja ? Anda dapat mengubahnya sobat dengan berbagai cara yang menggunakan budget yang terjangkau. Mari ubah apartement anda menjadi lebih berkarakter. Selamat membaca !

Tutup bagian dinding

Kebanyakan dinding apartemen tertutup cat berwarna putih. Bila ingin menambahkan warna, ada dua cara yang bisa Anda coba:

  • Gunakan removable wallpaper. Pemilik apartemen tidak akan keberatan dengan hal ini. Removable wallpaper mudah dipasang dan dilepas tanpa merusak dinding. Selain itu, wallpaper ini memiliki banyak variasi pola.
  • Gunakan cat. Pertama, Anda perlu meminta izin kepada pemilik apartemen. Kemungkinan Anda diminta mengecat kembali dinding dengan warna asli sebelum pindah. Tapi ini jadi cara tepat untuk menciptakan warna yang berkarakter.

Bila kedua cara di atas tidak bisa Anda terapkan, isi bagian dinding dengan gambar dan pajangan karya seni. Poster mudah didapat dan bervariasi ukurannya. Anda bisa juga memasang foto keluarga yang dibingkai.

Membuka ruangan agar terlihat lapang

Apartemen akan terasa semakin sempit ketika Anda menambahkan furniture. Tapi, ada cara sederhana untuk membuat apartemen terasa lebih besar. Berikut ini beberapa idenya:

  • Pindahkan lemari dapur. Ini jadi cara mudah untuk membuat ruang kecil terasa besar. Lepas pintu lemari, dan biarkan rak pada lemari terlihat. Pastikan saja Anda memasangnya kembali sebelum pindah ke hunian lain.
  • Gantung cermin. Cermin jadi aksesoris tepat untuk apartemen berukuran kecil. Cermin bisa menipu mata dan membuat ruangan terasa lebih besar.
  • Tata ulang perabot. Kadang dengan hanya memindahkan furniture bisa membuat ruangan terasa baru. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai layout untuk membuat ruangan terasa lega.

Pencahayaan agar apartemen lebih berkarakter

Pencahayaan menjadi bagian penting dari hunian. Bila terdapat jendela yang memberi pencayahaan yang cukup, jangan menutupnya. Biarkan cahaya alami masuk ke ruangan.

Bila cahaya alami tidak memungkinkan, Anda bisa gunakan lampu. Lampu juga bisa jadi cara mudah untuk menciptakan dekorasi warna.

BACA JUGA : Panduan Menamam Tanaman Di Taman

Dekorasi pada tiap ruang

Dikelilingi oleh benda-benda favorit jadi hal menyenangkan dari sebuah hunian. Tambahkan karakter pada tiap ruang dengan barang dan aksesoris favorit Anda. Beberapa contohnya berupa karpet, buku, bingkai gambar, tanaman, atau bantal.

Tinggal di area kecil bisa terasa sulit, terutama saat terbatasnya pilihan dekorasi karena aturan dari pemilik apartemen. Lakukan yang Anda bisa untuk membuat hunian terasa homey.

Ciptakan area penyimpanan yang inovatiF

Kebanyakan apartemen tidak memiliki garasi atau ruang bawah tanah yang menjadi tempat penyimpanan yang biasa di rumah. Anda perlu berpikir kreatif dan ciptakan area penyimpanan sendiri.

Ubah koper menjadi coffee table. Ini membuat benda ini memiliki fungsi ganda untuk menyimpan benda berukuran besar tanpa memakan banyak tempat. Gantung keranjang pada dinding untuk menyimpan majalah dan buku.

BACA JUGA : Keuntungan Limbah Rumah Tangga Untuk Taman

Tambahkan wallpaper pada lemari

Wallpaper jadi cara untuk menambahkan karakter pada ruangan yang terasa membosankan. Buat lemari dapur menjadi perabot yang Anda sukai dengan menambahkan wallpaper pada bagian dalamnya.

Perapian buatan

Perapian tidak harus benar-benar mengeluarkan api untuk membuat ruangan terasa nyaman. Bila tidak memiliki perapian, Anda bisa ciptakan perapian buatan. Gunakan item ini sebagai focal point pada ruangan dan isi dengan pajangan atau lilin. Pastikan perapian buatan Anda bersandar kuat pada dinding.