11
Agu

Tanaman Pagar Ini Bikin Rumahmu Lebih Asri

Tanaman Pagar Ini Bikin Rumahmu Lebih Asri

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBagian depan rumah merupakan salah satu elemen penting pada suatu hunian. Pasalnya, tampak depan inilah yang paling sering dilihat orang, baik itu tetangga, tamu, ataupun orang lain yang hanya sekadar lewat di depan rumahmu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga tampilan eksterior rumah agar tetap cantik dan memukau.

Selain bentuk atap, dekorasi, dan warna cat rumah bagian luar yang elegan, jangan lupakan tampilan pada bagian pagar, ya karena bagian inilah yang menjadi kuncinya. Tidak melulu harus menggunakan pintu pagar, kamu bisa mengkreaikannya menggunakan tanaman pagar, lho!

Tidak hanya memberikan keindahan pada bagian eksterior rumah, tanaman pagar juga mampu menciptakan kesejukan dan pastinya tetap memberikan privasi bagi penghuninya. Nah, berikut ini Kania akan membagikan inspirasi tanaman pagar cantik untuk membuat rumah jadi lebih asri. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Tanaman Pagar Bambu yang Menjulang

tanaman pagar bambu pada hunianbambooimport.com

Ingin memiliki tanaman pagar yang indah, minim perawatan, dan sekaligus kukuh? Jika demikian, bambu merupakan solusi tanaman pagar terbaik untukmu. Dengan menggunakan tanaman pagar bambu, kamu bisa punya pemandangan asri di sekeliling depan rumah.

Selain itu, kualitas tanaman pagar bambu juga lebih kuat dan tahan pakai daripada kayu. Nah, tanaman pagar bambu ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan karena harganya lebih murah, tapi tetap bisa didesain sesuka hati, mulai dari gaya paling simpel sampai yang rumit.

Tanaman Pagar Lee Kuan Yew atau Curtain Creeper

tanaman pagar lee kuan yew atau curtain creepergoogle.com

Bagi penggemar vertical gardenlandscape, atau tanaman gantung, mungkin sudah sering melihat tanaman berwarna hijau yang menjuntai indah ini. Tanaman jenis rambat ini sering digunakan sebagai tanaman pagar pada hunian mewah.

Tanaman pagar ini disebut sebagai curtain creeper, tapi juga dikenal dengan nama tanaman Lee Kuan Yew yang merupakan nama dari mantan Perdana Menteri Singapura yang menyelanggarakan pengunaan tanaman pagar ini untuk memperindah bangunan konkrit dan struktur urban negaranya. Hasilnya sungguh cantik, bukan?

Tanaman Pagar Boxwood yang Elegan

tanaman pagar berupa boxwood yang elegantalkdecor.com

Selanjutnya, ada tanaman pagar boxwood sebagai solusi privasi yang bisa diandalkan. Selain keamanan yang tinggi, tanaman pagar ini juga memiliki keindahan tersendiri sehingga sangat cocok sebagai pelindung luar rumah. Bahkan, bagian sisi dalam tanaman pagar ini bisa kamu manfaatkan sebagai taman tertutup. Hanya dengan menambahkan kursi teras, jadi deh taman minimalis yang nyaman!

Tanaman pagar ini sering hadir dalam bentuk artifisial supaya memudahkan penghuni rumah dalam hal perawatan. Sementara, untuk versi tanaman pagar boxwood yang asli, kamu harus menyisihkan waktu lebih atau menggunakan jasa tukang kebun rumah untuk merawatnya.

BACA ARTIKEL DI BAWAH INI 

cara membuat tanaman di jalan selasar

Inspirasi kolam renang unik

taman mini yang recommended

desain rumah kaca yang minimalis

Taman Kecil Yang Bisa di Tiruin Nih

Desain Pagar Unik Ini jadi Pusat Perhatian

Tanaman Pagar Bunga Kertas yang Indah dan Alami

tanaman pagar bunga kertas yang cantikdeskgram.co

Siapa yang tidak kenal dengan bunga bougenville? Tanaman yang juga disebut bunga kertas ini kerap dijadikan sebagai tanaman pagar yang menghiasi depan rumah. Sebagai jenis tanaman rambat berbunga, variasi warna merah, jingga, merah muda, kuning, hingga ungu pada tanaman pagar ini mampu membuat rumahmu jadi lebih atraktif dan asri.

Tanaman Pagar Cedar yang Berjajar Rapi

tanaman-pagar-cedar-pada-hunianpinterest.com

Tanaman pagar berupa pohon cedar ini juga sering disebut pohon cemara.  Pohon cedar ini sangat cocok sebagai tanaman pagar di perumahan komplek atau villa karena memiliki ketinggian yang cukup ideal dengan daun jarum yang indah. Pertumbuhannya yang tinggi dan lebat menjadikan pohon cedar sebagai solusi tanaman pagar yang penuh privasi.

Tanaman Pagar English Ivy yang Memikat

tanaman pagar english ivymonrovia.com

English ivy merupakan tanaman hias jenis merambat atau menjalar. Sesuai namanya, english ivy mungkin akan mengingatkan kamu pada tembok kastil tua di Eropa. Namun, bibit english ivy juga bisa digunakan untuk menutup dinding pagar rumah milikmu, lho!

Tanaman satu ini sering dipakai sebagai tanaman pagar karena dapat tumbuh memanjat untuk menutupi permukaan, baik tembok, pagar, ataupun gundukan tanah. Selain itu, berkat bentuk daunnya yang unik, tanaman pagar english ivy ini juga sering dibiarkan tumbuh pada pot gantung sebagai dekorasi di sekitar taman rumah minimalis.

Tanaman Pagar Bunga Soka

tanaman pagar bunga sokagoogle.com

Tanaman pagar yang terakhir merupakan rangkaian dari salah satu jenis tanaman bunga hias yang kerap kita jumpai dimana-mana, yaitu bunga soka. Selain menjadi tanaman pagar, jenis bunga ini juga punya banyak manfaat dan kegunaan, lho!

Untuk menjadikan bunga soka ini sebagai tanaman pagar pun cukup mudah karena kamu hanya perlu menyusunnya secara berdampingan dengan tanaman hijau lainnya. Bunga soka kerap muncul menghiasi hijaunya tanaman pagar dengan warnanya yang cantik dan menarik.

Demikianlah tujuh tanaman pagar yang bisa kamu gunakan di rumah. Dari semuanya, tanaman pagar mana yang paling memikat hatimu? Jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin, ya agar tampilannya tetap cantik dan asri!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.