09
Feb

Tanaman Hias Ruang Tamu Tak Hanya Bisa Mempercantik Ruangan Saja

Tanaman Hias Ruang Tamu Tak Hanya Bisa Mempercantik Ruangan Saja

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Musim semi menginjak minggu ke-tiga tapi sayangnya di Indonesia kita tidak bisa menikmati masa yang penuh dengan warna warni bunga. Jangan bersedih. Kamu bisa menyiapkan rumah, apartemen atau kos dengan dekorasi rumah simple yang segar, asri dan membawa suasana sejuk musim semi dengan tanaman hias indoor. Selain membuat rumah terasa lebih hidup, tanaman hias indoor berfungsi sebagai tanaman pengusir nyamuk, tanaman penyerap polutan, tanaman pembersih ruangan, tanaman penyejuk ruangan, cara mempercantik ruangan, memperbaiki sirkulasi udara dalam ruang, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, dengan meletakkan tumbuhan hijau di dalam ruangan adalah cara yang pas untuk tren gaya hidup sehat. Berikut ini tanaman ias ruang tamu tak hanya bisa mempercantik ruangan saja.

Beberapa Inspirasi Jenis Tanaman Hias Ruang Tamu Anda

Tidak hanya menjadikan ruangan lebih asri, namun juga menyempurnakan sirkulasi udara pada hunian anda. Kenyataannya, tidak semua jenis tanaman itu cocok untuk anda jadikan tanaman hias pada ruangan tamu anda.

Anda juga harus mengerti kriteria fisik seperti struktur batang lunak, jumlah daun, juga ukurannya. Apabila anda masih bingung untuk menggunakan dan memilih jenis tanaman seperti apa yang cocok untuk ruang tamu rumah anda, berikut ini inspirasinya.

Tanaman yang Dapat Berbunga Meski Dalam Ruangan

Tanaman hias ruang tamu Peace Lily ini kenyataannya tetap bisa berbunga meskipun memiliki tempat dalam ruangan. Perlu anda ketahui juga, meskipun terlihat mirip dengan bunga lili, namun bukan termasuk dalam spesies lily.

Tanaman ini juga dapat tumbuh meskipun kekurangan cahaya matahari. Selain mempercantik ruang tamu, peace lily juga mampu membersihkan ruangan dari zat VOCS yang dikeluarkan produk cat dinding. Sangat recommended untuk konsep bangunan modern dan elegan.

READ  Desain Bernuansa Tradisional Pada Rumah Idaman

Bunga Krisan yang Menawan

Hasil gambar untuk Bunga Krisan yang MenawanBunga krisan memiliki nama populer di Indonesia yakni bunga seruni. Ibarat manusia, bunga ini adalah kembang desa, cantik, menawan, dan menjadi incaran banyak orang.

Mempunyai warna beragam yang akan membuat anda lebih mudah memilih tanaman ruang tamu rumah anda. Tak hanya memikat hati, hadirnya juga memberikan suasana rileks dan sejuk pastinya. Memiliki aroma khas yang pada umumnya bisa ditambahkan teh supaya lebih nikmat.

Tanaman Hias yang Memberikan Kesan Klasik

Hasil gambar untuk Tanaman Hias yang Memberikan Kesan KlasikAnggrek adalah salah satu tanaman yang memiliki keindahan dan keelokan yang tersendiri. Demi bisa mendapatkan hal tersebut, anda cukup menjadikan satu batang bunga anggrek untuk tanaman hias ruang tamu milik anda. Tangkainya yang tinggi, membuat bunga ini anggun sehingga tidak heran jika bisa dipadupadankan dengan desain ruangan yang seperti apapun.

Disamping itu, anggrek juga sangat recommended untuk anda yang ingin mencari jenis tanaman yang bisa dipelihara di dalam ruangan.

Ruang Tamu dengan Warna yang Beda

Hasil gambar untuk Tanaman Hias yang Memberikan Kesan KlasikKaktus memiliki pesona yang tak kunjung pudar alias konsisten. Tak sedikit dari kita yang memilih kaktus untuk menjadi tanaman hias ruang tamu. Berkemampuan untuk beradaptasi dengan jenis iklim apapun.

Kaktus sendiri adalah tanaman yang recommended untuk anda yang tak punya waktu banyak dalam mengurusnya. Anda juga tidak perlu khawatir jika tanaman ini akan mati ketika anda tidak menyiramnya. Karena untuk bertahan dalam hidupnya, tanaman satu ini tidak membutuhkan air yang terlalu banyak.

Tanaman Snake

Hasil gambar untuk Tanaman SnakeLidah mertua, saat ini nama populernya. Snake plant ini merupakan marga dari tanaman hias yang cukup kondang sebagai tanaman hias ruangan tamu maupun ruangan lainnya. Salah satu alasan mengapa bunga ini memiliki banyak peminat adalah tetap tumbuh meskipun minim antara air dan cahaya matahari.

READ  Cara Yang kamu Lakukan Agar Hemat Ruangan

Ciri khas yang paling menonjol adalah daunnya keras, panjang, tegak, dan sukulen. Getahnya ternyata akan menjadi obat antiseptik untuk kita juga.

Tanaman Monstera

Hasil gambar untuk Tanaman MonsteraPada dasarnya, tumbuhan memang sangat cocok untuk tanaman hias ruang tamu tempat gelap. Anda boleh menaruh bunga ini di ruangan yang kurang sinar mataharinya. Kenyataannya tumbuhan ini memiliki 50 spesies, namun yang paling terkenal adalah monstera deliosa atau swiss cheese plant.

Tanaman Berduri yang Menyejukkan

Hasil gambar untuk mawar di dalam rumahSudah tidak asing lagi tentunya dengan jenis tanaman ini, ia adalah mawar. Untuk anda yang ingin menciptakan kesan romantis, bunga satu ini menjadi pilihan pertama untuk tanaman hias interior anda. Sebagai tanaman hias, mawar terdiri dari dua pilihan warna, yakni pastel dan coral. Kelopaknya yang rapat memberikan nuansa yang enak dipandang mata.