20
Apr

Taman Kemakmuran Menurut Feng Shui

TAMAN KEMAKMURAN MENURUT FENG SHUI

Sumber : suara.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis taman untuk menghiasi lahan kosong di rumah anda. Namun ada beberapa lahan yang spesial menurut feng shui. Dimanakah letak dari lahan yang dimaksud? menurut feng shui beberapa tempat tersebut membawa kemakmuran. Nah pada artikel ini akan di bahas mengenai letak taman pembawa kemakmuran menurut feng shui. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini.

Taman di Sebelah Utara

RumahTaman hijau yang subur dengan tanaman rindang cocok untuk taman di sebelah utara rumah. Kolam alami atau kolam dengan bentuk membujur, kolam renang,  atau kolam bunga teratai dapat ditempatkan disini. Untuk gerakan air, air terjun dapat meningkatkan energi di utara. Perpaduan ini akan memberikan anggota keluarga dengan kehidupan yang tidak terganggu, banyak bepergian dengan kemampuan beradaptasi yang besar dan keberuntungan yang tidak terduga.

Taman di Sebelah Timur Laut Rumah

Dalam arah ini, taman harus diisi dengan tanaman cerah dan hidup yang berwarna kuning, oranye, coklat, krem atau merah, merah muda, dan ungu. Selain itu, tingkatkan energi dengan taman batu berhiaskan batu bundar berwarna krem. Ini harus dicocokkan dengan lampu lanskap putih hangat sebagai dekorasi di malam hari. Untuk gerakan air, letakkan guci tanah liat dengan keramik berwarna hangat. Ini akan menarik arah energi dan membantu anggota keluarga mengumpulkan uang, properti, dan pikiran yang kuat.

Baca Juga : Tips Membuat Taman Vertikal

Taman di Sebelah Timur Rumah

Taman harus memiliki pohon tinggi dan terbuka dengan daun yang sempit dan tajam. Pilihlah warna-warna cerah seperti merah, merah muda, atau ungu. Pencahayaan lanskap juga direkomendasikan untuk pemandangan yang luar biasa pada malam hari. Jika kolam ikan atau kolam renang lebih disukai, jangan lupa menghiasnya dengan barang-barang berwarna cerah atau tanaman air. Ini akan meningkatkan ketekunan, daya saing, dan orang terkemuka dalam lingkup sosial.


Taman di Sebelah Tenggara Rumah

Taman ini harus memiliki pohon besar tahunan. Pohon yang tinggi akan membawa pengakuan akademis sementara pohon-pohon rindang akan meningkatkan hubungan baik anggota keluarga. Tanaman berbunga dan pohon buah-buahan akan membawa kharisma pemilik rumah dan mengundang anggota keluarga baru ke rumah. Kolam berbentuk membujur  dan kolam alami, kolam teratai, atau kolam renang juga bagus untuk energi ke arah ini. Untuk gerakan air, pasang pompa agar air mengalir dengan tenang di permukaan kolam.


Taman di Sebelah Selatan Rumah.

Taman harus memiliki pohon yang tinggi dan terbuka dengan daun yang sempit dan tajam. Pilihlah warna-warna cerah seperti merah, merah muda, atau ungu. Pencahayaan lanskap juga direkomendasikan untuk pemandangan yang luar biasa pada malam hari. Untuk gerakan air, air mancur di selatan akan menarik energi keberuntungan dari arah ini. Ini akan membantu mendorong kesenangan, keceriaan, kesuksesan, dan ketenaran bagi anggota keluarga.


Taman di Sebelah Barat Daya Rumah

Taman batu ini harus dihias dengan batu putih bersih terutama batu sungai yang bundar. Terangi area dengan lampu besi tahan karat dengan cahaya putih dingin di malam hari. Jika pemilik rumah lebih menyukai taman Zen atau Jepang yang tenang dan damai, inilah arahnya. Pilihlah tanaman berdaun atau yang memiliki buah berbentuk bulat. Untuk dekorasi air, kolam air atau kolam teratai putih, adalah pilihan yang terbaik untuk arah ini. Dekorasi ini akan mendukung kesehatan yang baik, kebiasaan untuk menghemat, dedikasi, kedamaian, dan keadilan di rumah.


Taman di Sebelah Barat Rumah

Taman ini akan menjadi taman batu yang dihiasi dengan barang-barang yang gelap, warna-warna dingin seperti abu-abu atau hitam. Pilihlah pohon yang rindang dan subur atau tanaman berwarna gelap. Energi ke arah ini didukung oleh kolam berbentuk alami dan kolam teratai. Pencahayaan lanskap dengan bola lampu untuk siang di malam hari juga akan semakin meningkatkan keberuntungan. Arah ini akan memberikan pemilik rumah dengan keberuntungan orang terkemuka, kepandaian, keterampilan negosiasi yang baik, dan kebiasaan untuk berhemat.


Taman di Sebelah Barat Laut Rumah

Taman batu ini harus dihias dengan batu putih bersih terutama batu sungai berbentuk bulat. Mencerahkan area dengan lampu besi tahan karat dengan cahaya putih dingin di malam hari dan pilihlah tanaman rindang atau tanaman dengan buah berbentuk bulat. Untuk gerakan air, pilihlah kolam berbentuk bulat dengan dekorasi putih cerah. Pasang Feng Shui batu bergulir air mancur untuk lebih banyak keberuntungan. Dekorasi ini akan membantu meningkatkan dukungan dari orang-orang berpangkat tinggi, hubungan yang lancar dengan perusahaan besar atau departemen serta kekuasaan dan komando.