30
Mar

Solusi Desain Rumah Komtemporer

SOLUSI DESIAN RUMAH KOMTEMPORER

Arsitek Indo Kontraktor – Pernahkah Anda mendengar istilah desain konsep rumah kontemporer? Kebanyakan orang beranggapan bahwa desain rumah kontemporer ini sama dengan rumah modern. Tidak ada salahnya sih dengan pernyataan tersebut. Karena memang terdapat kemiripan yaitu  minimalis, garis struktur bangunan yang tegas, serta memiliki kesan yang open. Nah bagi Anda yang ingin mendesainkan rumah Anda dengan desain kontemporer atau desain lainnya, bisa Anda hubungi kami KLIK DISINI.

Mengenal Sekilas Desain Rumah Kontemporer

1. Rumah Kontemporer untuk Ekspresi Personalitas Anda 

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: ATELIER RIRI ©bluprin.com)

Kalau rumah kontemporer harus ada kaca dan logam, dan warna grey maka Anda akan mendapatkan rumah kontemporer pada rancangan arsitek Riri Yakub, Harindra Mahutama, dan Jeremiah Handoko ini. Rumah yang berada di Serpong ini juga akrab dan menyatu dengan lingkungan. Desainnya paduan garis minimalis tegas dan fluid, menekankan kelancaran aliran udara dan paparan cahaya alami. Lebih dari itu, desainnya juga ikonik, bisa mewakili selera pemiliknya.

Artikel Lainnya: Interior Rumah Kontemporer

2. Rumah Desain Kontemporer Bernuansa Kayu

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: alash studio Bali ©bluprin.com)

Warna-warna yang earthy dan nuansa kayu konon adalah warna modern, bukan kontemporer. Namun melihat rancangan arsitek Kadek Bayu dari Alash Studio Bali ini mungkin Anda akan berubah pikiran. Anda bisa mengatakan rancangan rumah di daerah Tabanan ini masuk dalam desain kontemporer dengan berbagai fitur fasad dari teralis kayu minimalis yang unik dan pola pemasangan yang tidak biasa.

3. Rumah Kontemporer yang Eklektik Namun Manis

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: Andyrahman Architect ©bluprin.com)

Rumah kontemporer bisa pula berarti rumah yang sesuai dengan selera kekinian dari si pemilik, seperti rumah yang berlokasi di Madiun, Jatim, ini. Pemiliknya sangat menyukai material lawasan namun juga berselera kontemporer. Maka kemudian desainer  dari Andyrahman Architect membuat Graha Lakon (Lawas-Kontemporer) yang begitu eklektik gayanya. Anda mendapati fasad minimalis yang padat item lawas seperti pintu ukir lokal, daun jendela kayu lawas, dan jendela jalousie vintage gaya 70-an. Tertarik?

4. Rumah Kontemporer Gaya Skandinavia

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: ARA Studio ©bluprin.com)

Setidaknya ada empat faktor yang membuat rumah (atau furnitur) Skandinavia menjadi sangat disukai belakangan ini, yaitu fungsionalitas, durabilitas, simplisitas, dan reliabilitas. Gaya Skandinavia jiga sangat adaptable, seperti rumah langgam Skandinavia yang terletak di Mulyorejo, Surabaya, ini. Para arsitek ARA Studio membuat rumah dengan fasad geometrik yang sangat simpel namun manis dengan paduan zincalume dan beton ringan. Gaya rumah kontemporer dua lantai ini bisa menjadi pilihan jika Anda ingin tampil beda.

Artikel Lainnya: Jenis Rumah Kontemporer

5. Rumah Kayu Kontemporer yang Sejuk dan Kalem

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: Triaco Architect ©bluprin.com)

Hidup di daerah tropis yang kaya kayu berkualitas, tentu ada yang terasa kurang tanpa rumah kayu. Kayu selalu memberi kesan hangat dan ramah. Jika Anda ingin penyegaran dari berbagai rumah kayu tradisional koleksi Anda, Triaco Architect memberi inspirasi sebuah hunian kayu dengan desain kontemporer yang ringan dan segar. Hunian berlokasi di Denpasar ini berkonsep terbuka dan menyatu dengan alam sekitar dan penuh hijauan, bahkan hingga di dalam living space dalam bentuk inner garden kecil yang dengan partisi kaca yang menambah kesegaran dan aksen interior.

6. Desain Rumah Kontemporer yang Menyatu dengan Alam

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: Angkasa Architects ©bluprin.com)

Desain kontemporer yang ideal bisa nge-blend dengan alam dengan rapi. Mungkin ini warisan filosofi modernist Ludwig Mies van der Rohe yang yakin bahwa bangunan, alam, serta manusia harus padu harmonis menjadi kesatuan yang sedap. Desain kontemporer rancangan Angkasa Architects ini bisa Anda gunakan sebagai inspirasi jika Anda ingin mendapatkan hunian kontemporer nyaman yang satu dengan nature. Ingin rumah sekaligus cottage yang nyaman? Mungkin Anda perlu mempertimbangkan model desain kontemporer ini.

7. Rumah Mungil Kontemporer Minimalis

Desain kontemporer Rumah kontemporer

(sumber: Papan Architect ©bluprin.com)

Rumah kecil juga bisa lapang dan gaya dengan konsep desain kontemporer minimalis. Rumah hasil rancangan Papan Architect untuk seorang klien di Lombok ini bisa menjadi acuan. Desainnya simpel namun sangat efektif dalam memanfaatkan lahan seluas 199 meter persegi ini. Permainan garis pada fasad dan perpaduan material untuk cladding-nya membuat rumah kontemporer ini tampak degar dan modern.

Sudah ketemu ide desain kontemporer untuk rumah kontemporer impian? Kami harap Anda sudah mendapatkannya, dan bahkan telah mulai bersiap-siap mewujudkannya. Atau masih ingin mendapatkan inspirasi lebih jauh? Coba intip koleksi-koleksi desain kontemporer keren lainnya di Bluprin. Selamat berkreasi!

sumber : https://www.archify.com/