22
Mar

Sembilan Inspirasi Cat Warna Untuk Pagar Rumah

Sembilan Inspirasi Cat Warna Untuk Pagar Rumah

Model Pagar Rumah Minimalis untuk Rumah Baru - Pinhome

Kontraktor JogjaPemilihan warna pagar juga penting supaya sepadan dengan warna hunian tersebut. Pemilihan warna yang tepat merupakan salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan, lo. Untuk membuat tampilan pagar rumah lebih berkesan di mata orang lain, maka dimulai dari warna yang dipilih. Pemilihan warna terkadang dilakukan secara keliru dan tidak cocok dengan konsep serta gaya rumah tersebut. Oleh karena itu, kamu harus pandai memilih warna pagar untuk model besi, kayu, dan material lainnya. Berikut ini kami berikan sembilan inspirasi cat warna untuk pagar rumah, yang bisa Kamu jadikan referensi.

 

1. Cat Pagar Rumah Warna Hitam yang Mewah dan Elegan

Warna hitam akan memberikan nuansa mewah dan elegan pada hunian. (Foto: Vinyl Fence Wholesaler)

Hitam merupakan salah satu warna yang dapat diaplikasikan untuk cat pagar rumah. Kelebihan dari warna hitam adalah dapat menghadirkan kesan mewah dan elegan pada hunian. Tidak perlu bingung! Cat pagar warna hitam dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis material pagar yang berbeda-beda.

2. Cat Pagar Rumah Warna Abu-Abu yang Minimalis

Percantik rumah minimalis Anda dengan cat pagar warna abu-abu. (Foto: ROUNDECOR)

Apakah Anda ingin membuat rumah minimalis terlihat lebih menarik? Aplikasikan cat pagar rumah warna abu-abu yang sangat tepat untuk rumah minimalis. Abu-abu merupakan salah satu warna netral yang minimalis dan bisa dengan mudah dipadukan dengan warna-warna lainnya dengan mudah. Jangan sepelekan urusan cat pagar rumah, keliru memilih warna ataupun jenis cat bisa bikin tampilan luar rumah jadi kurang enak dipandang loh!

3. Cat Pagar Rumah Warna Putih yang Bersih dan Netral

Warna putih bisa membuat rumah terlihat lebih lapang. (Foto: Modern Minimalist Home Ideas)

Putih merupakan salah satu warna yang memiliki efek psikologis untuk membuat sebuah rumah bisa menjadi terlihat lebih lapang. Anda bisa mengaplikasikan warna putih tersebut untuk menjadi cat pagar rumah dan memberikan efek rumah yang terlihat lebih luas.

Bekas air hujan yang menempel dan menggenang di permukaan pagar bisa menyebabkan munculnya karat pada pagar. Bersihkan dan keringkan pagar dari air untuk mencegah munculnya karat di permukaan pagar.

4. Cat Pagar Rumah Warna Hitam dan Emas yang Mewah

Perpaduan cat warna hitam dan emas bisa membuat rumah menjadi terlihat mewah. (Foto: Pinterest)

Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang terlihat klasik dan mewah, aplikasikan warna hitam dan emas untuk menjadi cat pagar di rumah. Kombinasi warna hitam dan emas akan memberikan nuansa yang mewah ala klasik yang terlihat memesona. Untuk semakin menunjang tampilan klasik yang mewah, pilihlah pagar yang tidak polos dan memiliki ukiran.

READ  5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

5. Cat Pagar Rumah Warna Broken White yang Unik

Warna broken white tidak mudah kotor seperti warna putih. (Foto: Wood Stain)

Putih adalah salah satu warna yang bersifat universal, cocok untuk diaplikasikan pada berbagai benda, termasuk untuk menjadi cat pagar rumah. Meskipun demikian, banyak yang beranggapan bahwa warna putih terlihat terlalu mencolok dan tajam. Apabila tidak tertarik dengan warna putih, Anda bisa menggunakan cat berwarna broken white untuk pagar rumah.

6. Cat Pagar Rumah Warna Cokelat Kayu

Kayu memiliki warna cokelat yang alami dan indah. (Foto: Superior Fence & Rail)

Apakah Anda menginginkan rumah supaya memiliki tampilan yang natural? Aplikasikan cat pagar rumah warna cokelat kayu yang alami dan indah. Cokelat adalah salah satu warna yang mencerminkan kehangatan, ketenangan, kenyamanan, dan keseimbangan. Warna tersebut sangat tepat untuk diaplikasikan pada pagar rumah, karena bisa memberikan suasana yang nyaman bagi siapapun yang melihat rumah Anda.

7. Cat Pagar Rumah Warna Silver untuk Pagar Besi

Pagar berwarna silver akan memberikan sebuah statement pada rumah Anda. (Foto: Fence Company Lincoln NE)

Ingin memberikan tampilan yang berbeda pada eksterior rumah? Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan cat pagar rumah warna silver. Selain membuat pagar terlihat menarik, cat tersebut juga berfungsi untuk melindungi pagar besi supaya tidak mudah rusak saat terkena perubahan cuaca dalam waktu yang lama.

Baca Juga : 5 Inspirasi Desain Bungalow

8. Cat Pagar Rumah Warna Hijau

Gunakan cat pagar berwarna hijau untuk memberikan kesan teduh pada rumah. (Foto: Houzz)

Salah satu cara untuk membuat rumah Anda terlihat lebih teduh adalah dengan mengaplikasikan warna hijau pada rumah. Hijau merupakan salah satu warna hoki yang akan memberikan banyak sekali manfaat bagi penghuni yang tinggal di dalamnya. Warna hijau melambangkan kemakmuran, pertumbuhan, dan bisa memberikan rasa tenang kepada penghuni rumah. Aplikasikan cat pagar rumah warna hijau untuk memberikan sentuhan natural pada eksterior rumah.

9. Cat Pagar Rumah Warna Krem yang Lembut

Warna krem memiliki tampilan yang lembut dan nyaman untuk dilihat. (Foto: Pinterest)

Selain warna putih dan broken white, Anda bisa memilih warna krem untuk cat pagar rumah. Warna krem memiliki tampilan yang lembut dan cantik. Warna krem juga akan memunculkan sebuah kesan old school, sangat cocok untuk Anda yang ingin merancang rumah dengan desain rustic.

Semoga artikel ini menginspirasi kamu.

READ  Tips Menambal Atap Spandek Bocor!

Simak terus artikel menarik lainnya di Kontraktor Jogja.

Baca Juga : Inspirasi Desain Pergola Untuk Percantik Rumah