04
Nov

Semarak Rekomendasi Desain Dapur Untuk Anda

Semarak Rekomendasi Desain Dapur Untuk Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dapur adalah salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah. Dulu, dapur berfungsi hanya sebagai tempat untuk memasak atau menyantap hidangan. Namun dewasa ini, fungsi itu pun semakin bergeser hingga kini dapur dianggap sebagai jantung rumah dengan desain yang mengikuti tren dan gaya hidup. Berikut ini semarak rekomendasi desain dapur untuk anda.

Pilih Hijau Tosca

semarak desain dapur

Untuk warna yang tidak terlalu bold, Anda bisa memilih warna hijau tosca. Tak perlu seluruhnya dicat dengan warna ini. Seperti dapur yang satu ini, cukup cat kabinet bawah dan beberapa kabinet atas dengan warna ini. Selebihnya, Anda tetap dapat mempertahankan warna asli dari kabinet sebagai penyeimbang.

 Bermain di Tegel dan Elektronik

semarak desain dapur

Memberikan warna di dapur tidak harus di banyak sisi. Dapur ini hanya memberikan warna pada kulkasnya yakni warna biru muda. Kemudian pada bagian backsplash diberikan tegel dengan motif dan warna yang beragam. Cara ini cukup ampuh untuk menyemarakkan dapur Anda.

Semangat Berkat Si Merah

semarak desain dapur

Warna merah memang dipercaya dapat membangkitkan semangat seseorang. Untuk itu, contoh inspirasi dapur yang satu ini. Salah satu sisi dari backsplash diberikan warna merah terang. Namun, sisi yang lain tidak, hanya saja ditambahkan kaca sehingga terkesan semua sisi backsplash diberikan warna merah.

Merah Muda untuk Si Shabby Chic

semarak desain dapur

Apakah Anda mengusung konsep Shabby Chic di hunian Anda? Jika ya, inspirasi dapur satu ini dapat menjadi pilihan. Tidak berlebihan, warna merah muda tepat diletakkan di bagian bawah  dari rak meja bar. Kemudian, Anda dapat manfaatkan warna vas bunga yang senada untuk menambah kecantikan dapur Anda. Tak lupa, pasangkan bantal motif bunga-bunga khas Shabby di kursi bar Anda.

READ  Kontraktor Profesional Jogja

Ceria Dengan Si Oranye

semarak desain dapur

Pilihan warna lainnya yang dapat menampilkan kesan ceria adalah oranye. Warna yang identik dengan warna buah jeruk ini sangat pas untuk warna ruang dapur. Namun, Anda mesti pintar-pintar dalam mendesainnya. Jangan campurkan warna ini dengan warna yang terang juga. Anda dapat pilih warna monokrom yakni hitam dan putih agar tampilannya tidak terlihat norak.

Cokelat dan Hijau

semarak desain dapur

Tampak manis. Dapur ini mencampurkan antara warna cokelat dengan warna hijau tosca. Bukan pada dinding, melainkan penerapan dua warna ini ditempatkan pada kabinetnya. Pada kabinet yang besar (tempat kulkas), warna cokelat hadir di sini. Sedangkan pada ambalan dan hingga rak-rak bagian atas kabinet diberikan warna hijau tosca. Perpaduan yang cantik.

Ramaikan dengan Motif Tegel

semarak desain dapur

Kesan semarak di dapur tak hanya tampil dengan permainan warna saja. Anda dapat mencoba cara lain dengan mempergunakan tegel.