04
Sep

Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Layak Dijadikan Inspirasi!

Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Layak Dijadikan Inspirasi!

Rumah Minimalis Dua Lantai – Memiliki rumah yang mewah dan nyaman adalah keinginan semua orang. Karena rumah adalah salah satu asset paling berharga yang dijadikan tempat menghabiskan waktu paling banyak untuk tumbuh dan berkembang. Ada banyak model yang dapat dijadikan pilihan, salah satunya adalah rumah model minimalis. Untuk Anda yang memiliki rumah dengan ukuran melebihi lahan yang dimiliki, rumah minimalis 2 lantai ini dapat Anda jadikan solusi. Berikut beberapa tampilan desain rumah 2 lantai yang dapat Anda jadikan inspirasi.

  • Rumah minimalis 2 lantai ini menonjolkan ukiran geometris horizontal pada dinding bagian depan. Warna-warna netral seperti coklat, abu-abu serta putih yang dipadukan dengan warna coklat yang hampir mirip kuning memberi nuansa yang hidup dan menawan.

(Sumber : Ekalase.com)

  • Minimalis dan bergaya adalah konsep yang diusung rumah minimalis 2 lantai modern ini. Dominasi warna abu-abu pada rumah sangat cocok untuk orang yang menginginkan kesan cepat serta praktis. Selain itu pilihan atap sandar yang melengkung juga memberi kesan yang unik pada desain rumah ini.

(Sumber : mymodernmet.com)

  • Warna cerah mempermanis rumah. Salah satu bagian tembok yang dicat berwarna kuning cerah pada rumah memberi nuansa yang hidup serta ceria. Model ini sangat cocok untuk Anda yang masih lajang, pasangan muda, atau usia berapapun yang berjiwa muda.

(Sumber : lensarumah.com)

  • Nuansa segar terpancar dari desain rumah satu ini. Warna hijau yang menyatu dengan alam dipadukan dengan batu alam memberi kesan alami yang damai. Tumbuhan hijau yang menjulang tinggi di depan rumah semakin memaksimalkan kesan asri pada rumah ini.

(Sumber : fimell.com)

  • Rumah minimalis 2 lantai sederhana. Sederhana di sini maksudnya adalah, bentuk arsitekturnya yang simpel. Hanya terdapat tiga paduan warna di rumah ini untuk semua elemen, mulai dari tembok, pintu, jendela, hingga railing pada teras, semua senada menggunakan warna abu-abu, putih serta coklat.

(Sumber : rumahsederhanaminimalis.com)

  • Rumah di sudut L. Rumah yang terletak di tikungan jalan seperti ini sering kali ditemui di komplek perumahan. Lahan dengan bentuk seperti ini memungkinkan Anda untuk memiliki 2 sisi dari rumah yang mengarah ke jalan. Selain itu bentuk seperti ini menjadikan rumah tampak lebih indah dan artistik.

(Sumber : pantaimentari.com)

  • Berada di lahan yang agak tinggi menjadikan rumah bertingkat dua ini semakin megah. Bagian depannya yang dilengkapi tangga setinggi kurang lebih setengah meter berhasil menjadikan tampilan eksterior rumah minimalis ini semakin megah dan apik.

(Sumber : ragamas.co.id)

  • Rumah bertingkat minimalis klasik. Material kayu pada tiap sisinya menjadikan rumah ini terkesan lebih hidup dan hangat. Rumah minimalis 2 lantai ala Korea ini sudah menjadi andalan di negeri gingseng itu. Bentuk hunian yang memberikan nuansa sederhana namun sangat mempesona.

(Sumber : pinterest.com)

  • Dinding penuh dengan batu alam. Bagian bawah rumah terkesan modern dengan material kaca transparan yang memperlihatkan seluruh isi rumah, tapi tetap aman dengan gorden yang bisa ditutup kapan saja. Lantai duanya juga dipenuhi dengan batu alam berwarna abu-abu. Sangat keren.

(Sumber : matakonstruksi.com)

  • Pagar minimalis dari bata ringan ini menjadikan tampilan rumah minimalis 2 lantai ini semakin mempesona. Dinding rumah juga manis dengan batu alam berwarna abu-abu dipadukan dengan tembok yang diberi cat berwarna cream agak gelap.

(Sumber : www.falomeg.ca)

  • Semakin cozy dengan jendela dan pintu kaca berukuran besar. Tapi untuk desain ini, perlu diperhatikan pemilihan pagarnya. Pilih pagar berukuran tinggi dan tertutup, supaya kegiatan Anda di dalam rumah tidak terlihat dari luar.

(Sumber : pinterest.com)

  • Atap yang rata pada desain rumah ini memungkinkan bagian atasnya dijadikan area terbuka semacam rooftop untuk bersantai sembari menikmati pemandangan yang indah. Tambahan railing berwarna putih pada atap rumah menjadikan aktifitas di atas menjadi semakin aman.

(Sumber : rumahminimalisbagus.com)

  • Paduan gaya tradisional dan modern. Bentuk hunian ini mengusung gaya minimalis. Sentuhan material kayu serta gerbang garasi yang berbentuk geometris kotak-kotak diadaptasi dari desain rumah tradisional Jepang. Sungguh perpaduan yang sangat serasi.

(Sumber : inhabitat.com)

  • Rumah minimalis dua lantai ada kolam renang. Kolam renang di rumah dapat membantu menghilangkan penat dan menjadi sarana olahraga yang menyenangkan. Selain berenang, pemiliknya dapat bersantai di pinggir kolam tanpa khawatir terbakar sinar matahari karena lantai dua rumah ini juga berfungsi sebagai atap pelindung.

(Sumber : deplanos.com)

  • Bergaya industrial minimalis. Paduan kedua gaya ini menjadikan rumah bertingkat dua ini unik dan layak dijadikan inspirasi untuk hunian bagi Anda yang menyukai model yang unik, karena di Indonesia sendiri model seperti ini masih sangat jarang diaplikasikan untuk rumah pada umumnya.

(Sumber : www.falomeg.ca)